Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati dan Wakil Bupati Sholat Ied Berjamaah bersama warga.

Diterbitkan tanggal 13 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kamis, 01 Syawal 1442 Hijriah (13/05), kumandang takbir bergema di bumi bahaum bakuba Kab. Lamandau. Walaupun Kota Nanga Bulik dan sekitarnya diguyur hujan cukup deras, tapi tidak menyurutkan langkah umat muslim untuk datang ke masjid masjid untuk melaksanakan sholat Ied berjamaah.

Bupati H. Hendra Lesmana bersama keluarga dan Sekretaris Daerah Kab. Lamandau M. Irwansyah, SP., MP bersama keluarga melaksanakan Sholat Ied berjamaah di Masjid Baiturahman. Sedangkan Wakil Bupati Riko Porwanto, S.STP bersama keluarga melaksanakan Sholat Ied di Masjid Radhatul Jannah.

Pelaksanaan sholat ied di Masjid Baiturahman dan Masjid Raudhatul Jannah juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Satu persatu jamaah yang hendak masuk ke masjid diperiksa suhu badannya dengan menggunakan thermo gun oleh takmir masjid setempat.

Sesuai dengan arahan dari pemerintah. Pelaksanaan sholat ied dapat dilakukan maksimal 50 persen dari kapasitas tersedia untuk tempatnya. Selain itu, jamaah juga diwajibkan mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

Idul Fitri menandakan berakhirnya waktu puasa Ramadhan. Makna spiritual yang terdapat di dalamnya selain refleksi dan kegembiraan, Idul Fitri juga sebagai waktu untuk amal, yang dikenal sebagai Zakat al-Fitr.
Idul Fitri dimaksudkan sebagai waktu sukacita dan penuh berkah bagi seluruh umat Muslim.

Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran tahun ini bersamaan dengan peringatan Kenaikan Isa Al Masih 2021 Masehi. Ini bukan pertama kali perayaan dua hari besar keagamaan yang berbeda dan memiliki makna khusus bagi pemeluknya masing-masing terjadi secara berbarengan di Indonesia.

Peringatan hari keagamaan yang berbeda ini terbilang istimewa lantaran langka terjadi. Selain menjadi hari besar bagi umat agama masing-masing, perayaan Lebaran dan Kenaikan Isa Al Masih tahun ini bisa menjadi momen untuk mempererat toleransi antar umat beragama di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Lamandau pada khususnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id