Sabtu, 23 Oktober 2021

Bupati Gelar Safari Ramadhan Pertama di Desa Suja.

Diterbitkan tanggal 15 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, pada Kamis (15/04/2021) bersama Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kab. Lamandau Hj. Rusdiyanti Hendra Lesmana, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kab. Lamandau, Ny. Endah Rahayuningsih M. Irwansyah dan instansi terkait lainnya mengawali rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Nurut Taqwa, Desa Suja, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau.

Safari Ramadhan tersebut dalam rangka menguatkan mental dan spiritual sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi antara ulama dan umara, serta masyarakat secara umumnya.

Rangkaian acara Safari Ramadhan diawali dengan Sambutan Bupati Lamandau, ceramah agama, Buka puasa bersama, sholat magrib, makan bersama, dilanjutkan sholat isya berjamaah dan sholat tarawih, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus membangun kebersamaan, dan terus membangun toleransi antar sesama agar semakin kuat dalam menjalankan ibadah.

“Desa Suja merupakan lokasi pertama kami melakukan Safari Ramadhan 1442 H. Safari ini merupakan salah satu ajang silaturahmi bagi kami. Kami juga sekaligus meninjau pembangunan di Desa Suja, kami ingin memastikan bahwa pembangunan juga sampai ke tahap desa. Tetap jaga protokol kesehatan, terapkan perilaku hidup sehat, dan selalu rukun dan menjaga toleransi sesama masyarakat,” kata H. Hendra Lesmana.

Bupati juga menyerahkan bantuan untuk
Masjid Mariatul Muslimin Desa Bakonsu dan Masjid Nurul Huda Desa Samu Jaya, masing masing senilai Rp. 50.000.000,- Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan lansia. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Dewan Masjid Kecamatan Lamandau.

Meskipun hujan deras mengguyur Desa Suja dan sekitarnya, tetapi tidak mengurangi ke khusu’ an dan antusias warga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan safari Ramadhan ini.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id