Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati Hadiri Acara Launching Aplikasi ABA PENDI.

Diterbitkan tanggal 15 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Hari Jum’at (12/03), Bupati H. Hendra Lesmana bersama unsur Forkopimda Kab. Lamandau menghadiri acara launching Aplikasi Bantu Pelayanan Digital (ABA PENDI) milik Pengadilan Negeri Nanga Bulik. Bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Lamandau Kelas II, acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan buka oleh sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

“Aplikasi ini dibuat sebagai bentuk dari penerapan protokol kesehatan di Kab. Lamandau, dimana masyarakat dapat memperoleh informasi dan pelayanan tanpa harus datang langsung ke Kantor Pengadilan Negeri Nanga Bulik” Ungkap Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

Aplikasi ABA PENDI ini berbasis Whatsapp Bisnis, dimana bila pengguna menuliskan keyword (kata kunci), whatsapp yang sudah diatur oleh admin ABA PENDI secara otomatis mengirimkan pesan balasan berupa informasi yang dibutuhkan oleh pengguna.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yaitu tilang, pidana, panjar, dsb. Dimana fitur-fitur tersebut dapat memberikan informasi mengenai Pengadilan Negeri Nanga Bulik baik dari informasi proses sidang sampai tilang.

Aplikasi ini dapat kita akses dengan melakukan scan barcode di Kantor Pengadilan Negeri atau dengan menyimpan nomor WA – 082350442244

“Harapan kami kedepannya, kami ingin mengembangkan aplikasi ini menjadi lebih luas lagi, yang dapat menghubungkan pengadilan negeri, kejaksaan tinggi dan polres” Tutup Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan launching oleh Ketua Pengadilan Negeri dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik disaksikan langsung oleh Bupati H. Hendra Lesamana bersama unsur Forkopimda. Bupati Lamandau juga mencoba aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini saya rasa sangat membantu sekali dalam hal kecepatan pelayanan dan informasi tentang Pengadilan Negeri Nanga Bulik kepada masyarakat, saya sangat mengapresiasi terobosan-terobosan seperti ini, sebagai bentuk kemajuan teknologi informasi di Kab. Lamandau” Ungkap Bupati sebelum meninggalkan tempat acara.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id