Kamis, 21 Oktober 2021

BUPATI HADIRI ACARA PERINGATAN HARI PERS NASIONAL 2021 VIA ZOOM.

Diterbitkan tanggal 11 Februari 2021

Selasa, 9 Februari 2021 menjadi hari yang sangat istimewa bagi seluruh insan pers di Tanah Air, karena hari ini merupakan Hari Pers Nasional yang ke 75. Sangat banyak dan besar pula peran insan pers dalam menjadi jembatan informasi bagi pemerintah dan masyarakat. Pers Indonesia memiliki sejarah panjang sejak masa perjuangan, pers merupakan pilar keempat demokrasi memiliki peran besar terhadap kemajuan bangsa.

Pada acara yang berlangsung via Zoom Meeting yang ditayangkan oleh CNN Indonesia disiarkan langsung dari Candi Bentar, Kawasan Ancol dengan Jakarta sebagai tuan rumah dari acara ini. Presiden Republik Indonesia juga turut hadir dalam acara tersebut dari Istana Negara.

Sementara dari Kabupaten Lamandau, Bupati H. Hendra Lesmana didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lamandau dan Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Lamandau, serta insan pers Kabupaten Lamandau dari Aula Setda Kabupaten Lamandau secara daring yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB. (09/02)

Puncak perayaan Hari Pers Nasional 2021 merupakan bagian dari rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman secara virtual antara Persatuan Wartawan Indonesia dengan mitra kerja PWI secara simbolis.

Presiden RI juga menyampaikan beberapa pesan kepada para insan-insan pers dan industri media di seluruh Indonesia. “Saya tau disaat pandemi sekarang ini, rekan-rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi, dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat menjaga optimisme serta menjaga harapan. Saya mengucapkan terimakasih karena membantu pemerintah untuk mengedukasi masyakarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan tepat.” Ungkap Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana juga memberikan selamat kepada PWI untuk hari jadinya yang ke 75 tahun. “Hubungan yang sudah baik antara Pemerintah Daerah dengan para insan-insan pers, kita berharap dapat terus terjaga, bisa terus kita jalin untuk mengawal pemerintahan ini. Kita juga mengajak kawan-kawan insan pers untuk bisa berbenah dan meng-upgrade diri.” Ungkap Bupati Lamandau

Terkait upaya pemerintah Indonesia dalam pemberian 5000 vaksin kepada para insan pers, “Pemerintah Kabupaten Lamandau siap untuk mendukung program pemerintah pusat tersebut,” ungkap Bupati H. Hendra Lesmana

Selanjutnya H. Hendra Lesmana juga berharap mudah-mudahan vaksinasi berikutnya ada arahan pasti bahwa insan pers masuk gelombang ke-2 berkaitan orang-orang yang disasar untuk divaksinasi karena resiko kerjanya, intensitas bertemu orang-orang sangat tinggi sehingga menjadi rentan terhadap paparan COVID-19”.

“Selamat Hari Pers Nasional, 9 Februari 2021”
Bangkit dari Pandemi, bersama pers sebagai akselerator perubahan.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id