Rabu, 01 Desember 2021

Bupati Hadiri Acara Vaksinasi Massal Vaksin Gotong Royong PT. Menthobi Makmur Lestari.

Diterbitkan tanggal 24 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Gotong Royong untuk pekerja yang digelar perdana di Kalimantan Tengah pada hari ini, Sabtu (24/07/2021), di PT. Menthobi Makmur Lestari.

“Hari ini saya mengunjungi PT. Menthobi Makmur Lestari yang telah memulai Vaksinasi Gotong Royong. Jadi perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan dan pekerjanya, diberikan dengan gratis oleh perusahaan,” ujar Bupati usai peninjauan.

Pelaksanaan vaksinasi dengan skema ini terselenggara atas kerja sama pihak swasta yang dipelopori oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dengan pemerintah terutama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KADIN, Dinkes dan perusahaan yang sudah terlibat dalam proses Vaksinasi Gotong Royong pada hari ini dan nanti hari-hari selanjutnya,” ujar Bupati. Dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada para pekerja ini, Bupati berharap produktivitas di sektor industri dapat segera pulih kembali.

Skema ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional di Kabupaten Lamandau untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Melalui program vaksinasi yang digulirkan pemerintah kepada masyarakat yang dilengkapi dengan program vaksinasi Gotong Royong, dibarengi dengan upaya penanganan pandemi yang terus dilakukan baik di sektor kesehatan maupun ekonomi diharapkan kurva kasus COVID-19 akan terus menurun.

Pada hari ini juga dilakukan launching mobil vaksinasi keliling yang terintegrasi dengan program Lamandau Bergerak Cepat dan layanan PSC 119 oleh Bupati Lamandau. Adapun fungsi dari mobil vaksinasi ini untuk menjembatani dan menambah cakupan pelayanan serta mempercepat vaksinasi sampai ke pelosok desa, serta dapat dipergunakan pula menunjang distribusi vaksin gotong royong oleh pihak swasta termasuk vaksinatornya, demikian ungkap Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa dalam aturan Permenkes No. 18 Tahun 2021, Kemenkes mengizinkan penggunaan jenis vaksin COVID-19 yang dipergunakan dalam Vaksinasi Gotong Royong. Hingga saat ini, vaksin yang telah ditetapkan untuk program Vaksinasi Gotong Royong diantaranya adalah Sinopharm, Moderna dan Cansino.
“Jenis vaksin yang digunakan hari ini adalah Sinopharm”, tutupnya.
Dalam peninjauan kali ini Bupati antara lain didampingi oleh Kapolres, Kajari, Sekda, Kadinkes dan Kapolsek Bulik.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id