Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Hadiri Ekspose Renja Tahun 2022 Hari Kedua.

Diterbitkan tanggal 19 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Rabu (19/5), bertempat di Aula Bappeda Kab. Lamandau, digelar Ekspose Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Program Prioritas Tahun 2022. Ini merupakan hari kedua digelarnya ekspose Renja dengan bahasan Pemerataan Kualitas dan Aksesibilitas Layanan Dasar. Selain Bupati, hadir pula Kepala Bappeda dan Kepala OPD terkait.

Dalam paparan Renja yang disampaikan oleh Kepala Disdikbud, pada tahun 2022 terdapat pembangunan fisik yang akan dilakukan. Semisal rehabilitasi bangunan sekolah serta pembangunan sarana dan prasarana pendukung seperti laboratorium di sekolah-sekolah. Serta pembangunan non fisik seperti pemerataan kualitas guru sampai dengan daerah-daerah terpencil.

Dinas-dinas pendukung seperti Dinas PUPR siap membantu untuk pembangunan fisik seperti rehabilitasi, pembangunan gedung sekolah ataupun pembangunan jalan akses menuju sekolah. BKPSDM selaku instansi pendukung juga siap membantu untuk pemerataan kualitas dan pemerataan guru-guru di seluruh sekolah  di Kab. Lamandau.

“Pendidikan merupakan salah satu hal vital dalam suatu daerah. Sehingga diharapkan renja yang dipaparkan oleh Disdikbud dapat benar-benar direalisasikan dan dinas pendukung dapat membantu realisasi renja tersebut. Pendidikan yang baik, maka akan mencetak generasi penerus bangsa yang baik pula. Ini untuk menuju Lamandau Juara dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati dalam menanggapi Renja tersebut.

Kegiatan ekspose berlanjut setelah rehat siang, pembahasan dihadiri oleh Sekda M. Irwansyah, SP., MP, sedangkan Bupati Lamandau tidak mengikuti sampai selesai dikarenakan ada agenda kegiatan lainnya yang tidak dapat diwakilkan.

Sekda menanggapi usulan dari OPD terkait, salah satunya paparan dari Kepala BKPSDM Kab. Lamandau terkait dukungan pendidikan dan pelatihan bagi calon kepala sekolah serta pendidik dan tenaga pendidikan yang belum S.1 untuk mengikuti tugas belajar.

“Harapannya agar kepala BKPSDM bisa bersinergi dengan kepala Dinas Dikbud agar bisa membentuk kelompok kelompok belajar sehingga apa yang telah kita rencanakan ini benar benar terealisasi dengan Baik, begitu juga untuk OPD lainnya agar mencermati program dan kegiatannya masing masing”, Pungkasnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id