Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Bulik Timur.

Diterbitkan tanggal 11 Februari 2021

Selasa (09/02), hari kedua dilaksanakannya kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tingkat Kecamatan di Kecamatan Bulik Timur.
Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan, untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas Desa di kecamatan yang bersangkutan.

Musrenbang Kecamatan tidak semata-mata menyepakati prioritas masalah daerah yang ada di Desa yang diusulkan dari Musrenbang Desa, tetapi untuk menghasilkan prioritas masalah dan kegiatan yang menjadi urusan dan kewenangan wajib dan pilihan Pemerintah Daerah. Selain itu Musrenbang juga merupakan forum pendidikan warga agar menjadi bagian aktif dari tata pemerintahan dan pembangunan.

Dalam Sambutan Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menekankan Kepada Camat dan Para Kades Se-Kecamatan Bulik Timur Agar Usulan yang disampaikan memang benar – benar skala prioritas, Apalagi di Masa Pandemi ini yang perlu kita genjot terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Beliau juga memberikan arahan kepada kepala Dinas Komunikasi dan informatika, agar mengakomodir bagai mana pembangunan Menara telekomunikasi di Kecamatan Bulik Timur bisa di realisasikan.

“Kalau jaringan telekomunikasi ini bisa kita bangun maka segala informasi tentu akan mudah di dapat. Kita ketahui bersama di tahun 2020 yang lalu covid-19 melanda dan mengakibatkan anggaran untuk melaksanakan program dan kegiatan sebagian dialihkan untuk penanganan covid-19, begitu juga di tahun 2021 ini, untuk itu walaupun dengan keterbatasan anggaran yang mengakibatkan tidak semua usulan dapat dibiayai dari dana APBD Kabupaten Lamandau, namun pemerintah tetap berupaya keras mendorong usulan prioritas pembangunan dapat didanai baik melalui APBD Provinsi, APBN maupun DAK sehingga permasalahan dan kendala dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dapat teratasi dan pembangunan tetap berjalan dengan baik.’’ Tutupnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id