Jumat, 23 Agustus 2019

Bupati Hadiri PEDA XII KTNA di Sampit

Diterbitkan tanggal 09 Juli 2019

Sampit – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana menghadiri Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-XII yang dilaksanakan di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Senin 8 Juli 2019 yang dihadiri seluruh Kepala Derah se-Kalteng atau yang mewakili.

Tahun 2019 ini, PEDA KTNA Provinsi Kalteng mengusung tema ”Mewujudkan Kalteng berkah melalui sumber daya manusia pertanian milenial, berinovasi teknologi maju dan berwawasan lingkungan”. Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan Provinsi Kalteng sebagai salah satu provinsi penyangga pangan masa depan. Hal itu bisa dilihat dari penghasilan pertanian dari tahun ke tahun yang  terus meningkat, meskipun dikatakan belum memuaskan, Gubernur menambahkan keberadaan KTNA sebagai mitra pemerintah diharapkan mampu menjadi pelopor dan motor penggerak dalam pembangunan pertanian di desa.

Pada kesempatan itu Gubernur juga mengunjungi semua stand-stand perwakilan Kabupaten Se Kalteng. Menurut beliau hasil tani dan produk UMKM yang ditampilkan sudah sangat layak dipasarkan ke tingkat nasional.

Ketua Panitia Pelaksana PEDA KTNA Kalteng Sugianor menambahkan, pekan daerah KTNA ini  bertujuan meningkatkan motivasi dan kerja sama para petani, nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis dalam membangun pertanian yang berdaya saing, kegiatan ini dihadiri sebanyak 1500 peserta yang terdiri dari peserta utama, pendamping dan peninjau yang telah disediakan tempat pemondokan di rumah penduduk Desa Eka Bahurui.

#LamandauBergerakCepat #LamandauJuara #setdalamandau #lamandau #kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id