Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Hadiri Pembukaan Konfercab NU Kabupaten Lamandau

Diterbitkan tanggal 07 September 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana menghadiri pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdhatul Ulama (NU), Muslimat NU, Fatayat dan Ansor Kabupaten Lamandau di aula LPTQ Nanga Bulik, Sabtu (5 september 2020)

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PWNU Provinsi Kalteng, Ketua NU Lamandau, Kepala Kantor Kemenag Lamandau dan Kapolsek Bulik.

“Sebagai organisasi muslim terbesar di Indonesia, NU mempunyai peran strategis dalam hal berbangsa dan bernegara. oleh sebab itu keberadaan NU dan organisasi-organisasi yang dibawah naungannya di Kabupaten Lamandau sangat membantu pemerintah daerah untuk mencari solusi atas permasalahan keagamaan yang dihadapi”, kata H. Hendra Lesmana.

Melalui konfercab ini pula, terdapat agenda penting yaitu pemilihan pengurus baru periode 2020-2025 dengan mekanisme yang sudah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga NU Kabupaten Lamandau.

“Diharapkan pengurus terpilih dapat menyusun program-program yang berkaitan dengan masalah keagamaan dan sosial, pemerintah daerah akan terus mendukung program yang dilaksanakan oleh NU dan organisasi otonom NU yang sejalan dengan program yang telah ditetapkan pemerintah daerah demi mewujudkan visi Kabupaten Lamandau”, kata H. Hendra Lesmana.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada NU agar dapat menjadi garda terdepan dalam menjunjung tinggi pentingnya wawasan kebangsaan, menghargai pluralisme, memelihara kebersamaan dalam keberagaman pada bingkai negara kesatuan republik indonesia.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id