Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Polres Lamandau.

Diterbitkan tanggal 09 Februari 2021

Pemusnahan Barang Bukti ini juga dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Badan Kesbangpol, dan Dinas Kesehatan Kabupaten lamandau yang diselenggarakan di halaman Polres Lamandau.

Pemusnahan Barang Bukti ini merupakan salah satu dari proses Polres Lamandau dalam pengungkapan peredaran Narkotika di lingkungan Kabupaten Lamandau. Barang bukti yang dimusnahkan yaitu narkotika jenis shabu dengan total keseluruhan berat 1.773,66 gram.

Dalam sambutannya, Bupati H. Hendra Lesmana sangat mengapresiasi kinerja Polres Lamandau dalam pengungkapan peredaran narkotika di Kabupaten Lamandau. Karena peredaran narkotika bukan hanya di daerah perkotaan saja, tetapi juga sudah sampai ke daerah-daerah pelosok dan peredaran ini sudah semakin meresahkan pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Kabupaten Lamandau termasuk tinggi dalam kasus narkotika, karena Kabupaten Lamandau menjadi jalur lintasan dan pintu masuk dalam peredaran narkotika. Sehingga Polres Lamandau selaku penegak hukum agar dapat terus mewaspadai peredaran-peredaran narkotika di Kabupaten Lamandau,’ ungkap Bupati H. Hendra Lesmana.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati turut serta dalam pemusnahan barang bukti narkotika tersebut. Bupati bersama dengan Kapolres dan Kejaksaan Negeri memusnahkan narkotika dengan cara memasukkan ke dalam air karbol yang telah direbus. Hal ini dilakukan agar barang bukti tersebut tidak disalahgunakan apabila tidak dimusnahkan.

“Dengan adanya pengungkapan kasus narkotika, bukan hanya masyarakat Lamandau saja yang diselamatkan. Tetapi juga masyarakat Kalimantan Tengah telah diselamatkan dari bahaya narkotika. Terus bekerja memberantas peredaran narkotika, Pemerintah Kabupaten Lamandau selalu mendukung penegakan hukum khususnya pemberantasan peredaran narkotika,” tutup Bupati pada akhir sambutannya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id