Sabtu, 31 Juli 2021

BUPATI HADIRI PERINGATAN HARI KESIAPSIAGAAN BENCANA TAHUN 2021.

Diterbitkan tanggal 26 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Senin (26/04), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana hadiri peringatan hari kesiapsiagaan bencana Tahun 2021 yang bertempat di Halaman SMKN-2 Bulik. Turut hadir dalam peringatan tersebut perwakilan Polres Lamandau, perwakilan Kejaksaan Negeri Lamandau, Kepala perangkat daerah terkait, Camat beserta forkopimcam dan Lurah Nanga Bulik serta Dewan guru dan para Siswa Siswi SMKN-2 Bulik.
⠀⠀
Pesan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada hari kesiapsiagaan bencana tanggal 26 April 2021 yang dibacakan oleh Bupati Lamandau menekankan bahwa pencegahan dan mitigasi harus menjadi ruh kesiapsiagaan bencana, yang diperingati setiap tanggal 26 April bersamaan dengan momentum lahirnya Undang Undang Nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana. Sebuah ruh yang mengubah paradigma penanggulangan bencana dari responsif menjadi preventif.
⠀⠀
Rangkaian acara simulasi latihan kesiapsiagaan bencana tahun 2021 di Kabupaten Lamandau di tandai dengan pemencetan sirene oleh Bupati Lamandau dengan di iringi pemukulan kentongan dan sirine mobil pemadam kebakaran, tepat pukul 10.00 waktu setempat dan berlaku di se Indonesia.
⠀⠀
Bupati Lamandau ditemui disela sela kegiatan menjelaskan bahwa simulasi penanganan Karhutla berbasis masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat tentang kebencanaan, dengan cara membangun partisifasi semua pihak. “Tema peringatan hari kesiapsiagaan bencana tahun ini adalah Latihan membuat kita selamat dari bencana.” tuturnya.
⠀⠀
Bupati juga menyaksikan simulasi penanganan kebakaran oleh tim Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Lamandau yang melibatkan Para Siswa-siswi dan dewan Guru SMKN-2 Bulik.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id