Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Hadiri Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Se-Kalimantan Tengah Tahun 2020 Tahap I.

Diterbitkan tanggal 18 September 2020

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar rapat kerja pemerintahan desa se-Kalimantan Tengah Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya, Rabu (17/9)

Kegiatan rapat kerja Pemerintahan Desa se-Kalimantan Tengah Tahun 2020 di buka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan dihadiri kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Wakajati, yang mewakili Kapolda, serta kepala desa peserta undangan seluruh kab/kota se-Kalteng.

Gubernur H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan rapat kerja Pemerintahan Desa se-Kalimantan Tengah Tahun 2020, dengan mengangkat tema “Dengan Raker Kades , Mari Kita Wujudkan Deasa Mandiri yang Sejahtera MenujuKalteng Berkah” bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sinergitas pembinaan dan pengawasan oleh Pemerintah Provinsi di Kalimantan tengah terhadap pemerintahan desa serta aparatur penyelenggara pemerintahan desa sebagai ujung tombak pemerintah terendah.

Pada kesempatan tersebut Gubernur berpesan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pada desember yang akan datang, ia menghimbau agar seluruh masyarakat ikut menyukseskan pemilu.

“Mari kita jaga dan kita pertahankan bangunan kerukunan beragama, berbangsa dan bertanah air demi suksesnya pemilu desember mendatang,”himbaunya.

Gubernur juga menyerahkan hadiah pemenang lomba desa kategori regional tingkat provinsi kalteng yang mana sebagai juara pertama di raih oleh Desa Wonorejo Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, disusul Desa Tawan Jaya Kabupaten Barito Utara dan Desa Amin Jaya Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai juara II dan III.

Diksempatam yang sama gubernur juga menyerahkan bantuan sosial spesifik dan penyandang disabilitas usai membuka kegiatan rapat kerja Pemerintahan Desa se-Kalimantan Tengah di aula jayang tingang Lt. II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id