Rabu, 01 Desember 2021

Bupati Hadiri Syukuran Bus Sekolah di Dinas Perhubungan.

Diterbitkan tanggal 13 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Jum’at (09/04). Setelah memimpin apel sore di Dinas Perhubungan Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana bersama Kepala Dinas Perhubungan beserta perangkat menggelar acara syukuran dan acara ada tapung tawar 2 unit bus sekolah.

Dalam rangka mewujudkan pengurangan pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar, Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Perhubungan menerima hibah 2 unit Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lamandau Atie Dieni, S.Sos, M.A.P menjelaskan bahwa Bus Sekolah ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat tahun anggaran 2019 dan 2020.

“2 unit bus ini hasil pengajuan Pemkab Lamandau melalui proposal yang kita sampaikan ke Kementerian Perhubungan, kedepannya kendaraan Bus Sekolah tersebut akan digunakan untuk melayani angkutan antar jemput pelajar di Kota Nanga Bulik, untuk biaya operasionalnya sedang kita siapkan di APBD Perubahan 2021,” Ungkap Kadis Perhubungan.

Sementara itu, Bupati H. Hendra Lesmana mengatakan semoga Bus Sekolah ini bisa segera beroperasi sebagai angkutan pelajar di Kabupaten Lamandau, serta bisa mengurangi pelanggaran lalu lintas dibawah umur yang terjadi akibat pelajar yang memakai sepeda motor untuk berangkat ke sekolah.

“Saya berharap gunakan sesuai peruntukannya, jangan dipakai untuk hal lain, bus sekolah ini merupakan support kita dari Pemerintah Kabupaten Lamandau dalam memajukan dunia pendidikan, ke depannya pelajar yang menggunakan angkutan ini tidak dikenakan biaya/ gratis.” pungkas Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id