Selasa, 21 Mei 2019

Bupati Hendra Lesmana Lepas Peserta Pawai Taaruf STQ VIII Tingkat Kabupaten Lamandau

Diterbitkan tanggal 10 November 2018

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dengan resmi melepas peserta pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII tingkat kabupaten, Jumat (9/11/2018) sore.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrahim, kegiatan pawai ta’aruf Seleksi Tilawatil Quran Kabupaten Lamandau 2018 di Nanga Bulik dimulai, dan peserta dengan resmi saya lepas,” ucap Hendra.

Pada pelepasan pawai ta’aruf yang dipusatkan di Area Lapangan Kartawana Nanga Bulik, hadir juga sejumlah pejabat SOPD dan FKPD, termasuk sejumlah pimpinan perwakilan ormas islam dan tokoh masyarakat.

Diketahui, pawai ta’aruf STQ ini diikuti oleh ribuan peserta, terdiri dari ratusan peserta dari para kafilah yang akan mengikuti kegiatan STQ dari delapan kecamatan, para pelajar dari berbagai sekolah di kota Nanga Bulik dan sekitarnya, serta masyarakat umum.

Pada pelaksanaannya, pawai ta’aruf yang diramaikan dengan munculnya berbagai ornamen mobil hias yang kental dengan nuansa islami itu, dilaksanakan dengan mengelilingi rute jalanan perkotaan yang telah ditetapkan.

Sementara itu sesui jadwal yang ditentukan panitia, pelaksanaan pembukaan STQ VIII tingkat kabupaten Lamandau tahun 2018 akan diresmikan malam ini, dengan pusat kegiatan di halaman Kantor Camat Bulik.

Diharapkan, STQ tersebut dijadikan sarana dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan masyarakat di kabupaten Lamandau.

“STQ ini juga sebagai slahsatu bentuk kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. Artinya, Al-Qur’an bukan sebatas kitab suci yang hanya dibaca, namun juga dihayati. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya harus menjadi pedoman untuk amaliah sehari-hari,” katanya.

Manfaat lainnya, STQ itu berfungsi sebagai sarana silaturahmi bagi ummat, sehingga kebersamaan masyarakat Kabupaten Lamandau senantiasa terjaga.

Selebihnya, Hendra Lesmana berharap agar pelaksanaan STQ tahun ini dapat berjalan dengan lancar, seraya meminta agar seluruh peserta dapat menampilkan yang terbaik dan berusaha maksimal.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 09 November 2018 – 18:32 WIB

 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id