Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati ikuti Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Unaudited) LHP via Virtual.

Diterbitkan tanggal 01 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu (31/03,) Bupati H. Hendra Lesmana bersama dengan Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah dan OPD terkait mengikuti acara Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Unaudited) LHP Atas Pertanggungjawaban Dana BANPARPOL Tahun Anggaran 2020 dan IHPD Prov. Kalteng Tahun 2020 via Zoom Meeting di Aula Setda Lamandau. Acara ini dipimpin oleh BPK Perwakilan Kalteng.

Acara tersebut dimulai dengan penandatanganan Berita Acara serah terima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 (Unaudited) dari seluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota kepada BPK RI via email secara satu persatu. Kemudian dilakukan juga penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BANPARPOL dari APBD Tahun Anggaran 2020 dan IHPD via email dari BPK RI kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah.

“Penyerahan Laporan Keuangan ini menjadi kewajiban bagi setiap daerah untuk diserahkan kepada BPK, 3 bulan setelah Tahun Anggaran berakhir. Walaupun selama tahun 2020 kita telah mengalami masalah perekonomian dikarenakan Pandemi Covid-19, namun setiap daerah terutama di Prov. Kalteng telah berupaya semaksimal mungkin untuk tetap melanjutkan rencana pembangunan dari Pemerintah Pusat,” Ungkap Bupati Kobar sebagai perwakilan Kepala Daerah dalam sambutannya.

BPK Perwakilan Kalteng yang merupakan Badan Publik menyiapkan media informasi kepada seluruh pemangku kepentingan sehingga dapat memudahkan komunikasi dengan BPK via website kalteng.bpk.go.id. Contohnya SiKompak merupakan live chat yang berjalan secara realtime yang dapat digunakan oleh pemangku kepentingan untuk memperoleh informasi.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Kalteng mengatakan “Kami menyampaikan bahwa tgl 6 April akan memulai pemeriksaan rinci oleh semua auditor. Saya mengharapkan seluruh kepala daerah untuk menyampaikan data secara cepat dan tepat sehingga kami dapat bekerja secara cepat”. “Setelah penyerahan LHP, BPK akan segera melakukan pemeriksaan kepada Pemerintah Daerah. BPK juga berharap LKPD yang dilaporkan oleh Kepala Daerah dapat dilakukan secara tepat sehingga tidak akan terjadi status pengecualian,” tutup Kepala BPK Perwakilan Kalteng.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id