Minggu, 19 September 2021

Bupati Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Dengan Pemprov Kalteng Secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 01 Desember 2020

Berbeda dari biasanya, kemarin Bupati Lamandau berkantor di Kecamatan Menthobi Raya tepatnya di Desa Bukit Raya sekaligus memantau pos terpadu penangan Covid 19 di wilayah tersebut.

Bupati didampingi oleh Dandim 1017 Lamandau, Wakapolres Lamandau dan Kepala OPD mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dengan pemerintah kabupaten/kota se Kalimantan Tengah secara virtual di aula Kantor Desa Bukit Jaya.

Rakor dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya dan rakor ini diselenggarakan untuk mengambil langkah strategis dalam penanganan Covid-19 sekarang ini.

Disampaikan oleh Habib Ismail Bin Yahya, telah terjadi Peningkatan Kasus Konfirmasi Positif di Kalteng pada Bulan November 2020 dibandingkan dengan Bulan Oktober 2020, bahkan lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Selain itu, terjadi Peningkatan Kasus Kematian pada Bulan November 2020 dibandingkan dengan Bulan Oktober 2020, bahkan masih lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya sejak Bulan Agustus 2020.

Lebih lanjut Habib Ismail Bin Yahya mengutarakan, terdapat 6 Kabupaten dengan Nilai Rt lebih dari 2 yaitu: Katingan, Kapuas, Murung Raya, Seruyan, Lamandau dan Gunung Mas. Hal ini berarti peningkatan penularan sangat aktif yang dapat berakibat terjadinya lonjakan kasus baru pada rentang 7 sampai 14 hari ke depan sehingga diperlukan tindakan pengendalian yang cepat dan segera agar dapat menekan pertumbuhan kasus positif.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Ismail Bin Yahya menekankan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19 sekaligus memutus rantai penularan Covid-19. Selain itu, Habib Ismail Bin Yahya juga meminta Pemerintah agar gencar mengkampanyekan 3T yakni tracing (penelusuran), testing (pengujian), dan treatment (perawatan) dalam memerangi Covid-19.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id