Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Ikuti Rakor Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah Dalam Pelaksanaan Regulasi Omnibus Law.

Diterbitkan tanggal 16 Oktober 2020

Pemerintah Kabupaten Lamandau, bersama jajaran Forkopimpda, mengikuti rakor tentang Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja dengan Pemerintah Pusat secara virtual dari Aula Sekretariat Daerah, Rabu 14 Oktober 2020.

Rakor membahas mengenai isu-isu yang sedang ramai diperbincangkan. Mulai dari banyaknya aksi unjuk rasa diberbagai daerah yang dilakukan untuk menyampaikan aspirasi, hingga penjelasan pokok-pokok substansi Undang Undang tentang Prakerja. pasalnya meski undang undang tersebut telah disahkan dalam rapat paripurna DPR RI 5 Oktober lalu, namun masih mengundang sorotan banyak pihak.

Rakor tersebut dipimpin oleh empat menteri Kabinet Indonesia Maju. Masing masing Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Mendagri Tito Karnavian, dan Menaker Ida Fauziyah.

Menkopolhukam, Mahfud MD, mengatakan, banyaknya aksi unjuk rasa di berbagai daerah yang masih berlangsung hingga kini harus ditanggapi secara bijak. Karena, sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan cara memberikan pengertian mengenai latar belakang terbentuknya Undang Undang Ciptaker.

“Lambatnya dan banyak bidang birokrasi yang harus dilalui untuk mendirikan usaha menjadi latar belakang terciptanya Undang Undang Ciptaker,” ujar Mahfud MD.

Sementara itu, Menaker, Ida Fauziyah, menegaskan, dalam Undang Undang Cipta Kerja, mampu menjamin hak-hak pekerja melalui perlindungan pekerja. Yaitu melalui tetap berlakunya upah minimum, jetap adanya pesangon, tidak ada perubahan sistem penetapan upah, dan masih adanya hak cuti.

“Semua hak-hak bagi pekerja tetap ada melalui perlindungan pekerja. Pemerintah akan menambah jaminan kehilangan pekerjaan disamping jaminan sosial yang masih berlaku,” terang Menaker.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id