Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 tingkat Nasional

Diterbitkan tanggal 01 Juli 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah dan Kepala OPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 pada 57 Kab/Kota Termasuk Dalam Zona Merah melalui video conference, Senin (29/6/2020) malam.

Rapat yang dipimpin Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo tersebut turut dihadiri Menko Polhukam, Menko PMK, Panglima TNI, Kapolri, Ketua Majelis Ulama Indonesia dan seluruh Kepala Daerah yang daerahnya zona Merah.

Dalam rapat tersebut pemerintah pusat meminta kepada Pemprov dan Pemda berinovasi dalam menangani covid 19. Tim gugus tugas juga meminta agar menggandeng TNI dan Polri dalam penanganan covid 19.

Ada beberapa arahan disampaikan gugus tugas dalam percepatan penanganan covid-19 pada kabupaten/kota zona merah, diantaranya memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara ketat, tingkatkan jumlah pemeriksa dan kemampuan laboratorium, penelusuran khasus secara agresif pada khasus positif, ODP dan PDP.

Selain itu, laksanakan penelusuran khasus dan pemeriksaan tes pada OTG, batasi mobilitas penduduk, larang aktivitas ekonomi, sosial dan bidaya yang menimbulkan kerumunan, gencarkan promosi kesehatan.

Diketahui, ada 57 pemerintah kabupaten kota resiko tinggi. Untuk Kalimantan Tengah yang masuk dalam resiko tinggi ada 4 kabupaten yaitu Gunung Mas, Lamandau, Palangka Raya dan Kapuas.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id