Selasa, 27 Juli 2021

Bupati Ikuti RUPS dan RUPS Luar Biasa PT. Jamkrida Kalteng Secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 07 Januari 2021

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku yang berakhir Desember 2019 dan RUPS Luar Biasa PT Jamkrida Kalteng secara virtual, di Ruang Rapat Bupati.

RUPS tersebut dihadiri oleh Gubernur H. Sugianto Sabran, selaku Pemerintah Provinsi sebagai pemegang saham pengendali yang mengikuti secara virtual dari Pangkalan Bun serta dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama Suhartono, Komisaris Utama Friendy S. Djala dan diikuti secara kuorum oleh seluruh pemegang saham lainnya yakni para Bupati/ Wakil Walikota se-Kalteng.

Dalam RUPS tersebut Gubernur mengingatkan kembali komitmen para pemegang saham yakni sejumlah kabupaten yang belum memenuhi kesepakatan dalam pengelolaan PT. Jamkrida Kalteng agar segera memenuhi.

Berdasarkan nota kesepakatan bersama Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Kalteng pada 20 Mei 2013, bahwa masing-masing kabupaten/kota akan menyertakan modal ke PT. Jamkrida Kalteng sesuai besaran yang telah disepakati.

Lebih lanjut, Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Komisaris dan Direksi PT. Jamkrida Kalteng, yang sudah menunjukan kinerja yang baik dalam mengelola Perusahaan secara profesional dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku.

“Sampai dengan tahun 2019 PT. Jamkrida Kalteng mengukir beberapa prestasi di tingkat Nasional sebagaimana disebutkan dalam Laporan Direksi PT. Jamkrida Kalteng. Sejak berdiri pada tahun 2014 s/d sekarang PT. Jamkrida Kalteng selalu mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Akuntan Publik dan terus mengalami pertumbuhan usaha serta pada akhir tahun buku posisi keuangan selalu positive”, kata Gubernur.

Gubernur juga berpesan untuk PT. Jamkrida Kalteng agar bisa mempertahankan prestasi yang diperoleh pada tahun 2019.

“Agar tetap dipertahankan dan jangan membuat kita jadi puas diri, tetapi tetap menjadi acuan keberhasilan untuk tahun-tahun berikutnya”, tambahnya.

Diketahui, OJK memasukkan Jamkrida sebagai 1 diantara 6 industri keuangan di Indonesia yang secara spesifik diposisikan sebagai lembaga jasa keuangan yang khusus dibentuk dan didirikan untuk melaksanakan tugas dan fungsi secara khusus, umumnya berkaitan dengan upaya mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Jamkrida memiliki peran strategis sebagai industri penjaminan dalam turut serta dalam pembangunan, mengingat peranannya membantu UMKM dalam rangka mengakses pendanaan dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id