Sabtu, 31 Juli 2021

Bupati Ikuti Video Conference Bersama Kemendagri

Diterbitkan tanggal 08 April 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana mengikuti video conference (Vicon) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Selasa (7/4/2020).

Vicon yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lamandau itu juga dihadiri oleh Pj Sekda Ir. H. Masrun, M.Si dan beberapa Kepala Dinas terkait, diantaranya Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau.

Mendagri mengatakan, seluruh daerah yang ikut vicon agar menyimak dan memahami hal-hal yang dijadikan masukan untuk bisa diaplikasikan di daerah masing-masing.

Vicon yang melibatkan beberapa Kementerian diantaranya Menteri BUMN, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian ,APINDO, KADIN dan juga Gubernur, Bupati/Walikota Seluruh Indonesia tersebut membicarakan langkah-langkah antisipasi dan penanggulangan penyebaran virus corona (COVID 19), mulai dari pembatasan aktivitas, pemberian bantuan sosial bagi warga yang terdampak, hingga pergeseran alokasi anggaran dalam pencegahannya.

Dalam arahannya Mendagri Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian. M.A, Ph.D meminta kepada seluruh kepala daerah untuk melakukan langkah-langkah cepat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Mendagri meminta untuk gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia agar terus memantau situasi ketersedian sembako dan alat-alat kesehatan didaerahnya masing-masing serta mengawasi dan menjamin aktivitas industri tetap terus beroperasi dengan mematuhi pedoman protokol kesehatan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id