Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Ikuti Video Conference Penandatanganan Komitmen Kerja Sama Usaha Besar dengan UMKM.

Diterbitkan tanggal 19 Januari 2021

Kegiatan ini di ikuti oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan para perwakilan dari usaha besar dan UMKM juga diikuti oleh Gubernur dan Bupati/Walikota, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia secara Daring.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, komitmen kerja sama  ditandatangani pelaku usaha dari 56 usaha besar, yang terdiri atas 29 Penanaman Modal Asing (PMA) dan 27 Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan 196 UMKM.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan penandatanganan Komitmen Kerja Sama Usaha Besar dengan UMKM dalam rangka untuk mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas

Selain itu juga diharapkan membuka lapangan kerja, meningkatkan kualitas produksi UMKM, sehingga berdaya saing tinggi.

Dalam Sambutanya Presiden Joko Widodo meminta kemitraan antara pengusaha besar dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus saling menguntungkan

“Bisnis model kemitraan seperti ini harus terus dilembagakan, harus menemukan pola relasi yang menguntungkan.

Yang perlu akan terus saya lihat, usaha besar tidak boleh hanya mementingkan dirinya sendiri, tolong dilihat lingkungannya, ada usaha menengah, usaha kecil, dan usaha mikro, libatkan dalam kegiatan perusahaan-perusahaan, sehingga akan mengangkat usaha-usaha itu menjadi naik levelnya.

Presiden Joko widodo mengingatkan kepada pelaku usaha besar agar tidak mementingkan diri sendiri.

“Kolaborasi, perhatikan UMKM disekitar. Dengan semua hal ini, kita harapkan ekonomi nasional bisa segera pulih,” harapnya.

Presiden Menyampaikan pemerintah akan terus berupaya dan membangun ekosistem yang kondusif agar kolaborasi pengusaha besar dengan UMKM dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Undang – Undang atau UU Cipta Kerja telah diundangkan dan peraturan turunannya juga akan segera diterbitkan, sudah ada yang selesai dan yang lain segera menyusul, untuk terus meningkatkan kemudahan berusaha,” ucap presiden pada acara penandatanganan komitmen kerja sama usaha besar dengan UMKM.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id