Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Kembali Lepas 22 Pasien Covid-19.

Diterbitkan tanggal 02 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Rabu (02/06), sore ini Bupati Lamandau kembali melepas 22 orang pasien Covid-19 yang dikarantina di Mess Desa Nanga Bulik. Para pasien tersebut telah dinyatakan sembuh dari Virus Covid-19 oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kab. Lamandau. Masih tersisa 22 orang pasien yang dikarantina di Mess Desa Nanga Bulik.

Dalam pelepasan tersebut, Bupati didampingi juga oleh Kapolsek Bulik dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lamandau. Bupati H. Hendra Lesmana sangat mengapresiasi kerjasama pasien karantina dengan para tenaga kesehatan dalam proses karantina di Mess Desa.

Dari 22 orang pasien yang dilepas pada hari ini, terdapat 11 orang wanita yang bekerja sebagai PSK, dan dari Pemerintah Daerah diberikan uang transportasi kepada masing-masing sebesar Rp. 2.500.000 dan dihimbau untuk kembali daerah asal masing-masing.

Bupati Lamandau menghimbau kepada para PSK, jika ingin kembali bekerja di Kabupaten Lamandau tetap diperbolehkan namun tidak disarankan untuk bekerja kembali sebagai PSK dan akan dikenakan sangsi jika tertangkap Operasi Yustisi.

“Kepada seluruh pasien yang telah dilepas pada hari ini, jangan lengah terhadap virus ini. Tetap selalu terapkan protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama” tutup Bupati dalam arahannya.

Bupati Lamandau dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan kepada pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh berupa sembako.

Beberapa hal mengenai update vaksinasi yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Lamandau, Bupati Lamandau mengatakan kita sekarang sudah berada di posisi 23% vaksinasi dan diharapkan beberapa minggu kedepan dapat mencapai progres 40% vaksinasi.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id