Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Lamandau Apresiasi Kesiapan Polres Lamandau di Apel Sipamkota.

Diterbitkan tanggal 23 September 2020

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana Hadiri Apel Simulasi Sipamkota, kegiatan di laksanakan di Samping Kantor Bupati Lamandau depan GPU Lantang Torang, Selasa (22 September 2020)

Jajaran Polres Lamandau melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sipamkota), untuk mengukur kemampuan personil TNI dan Polri dalam menghadapi kontingensi konflik social dan pengamanan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng 2020,

dalam simulasi tersebut pihak kepolisian bentrok dengan puluhan massa pendukung salah satu calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng di depan kantor KPU setempat. Simulasi juga memperagakan tata cara pengawalan pasangan calon, simulasi bentrok antar kubu, mediasi, pelaksanaan pengamanan pemungutan suara, pelaksanaan protocol kesehatan hingga pengawalan surat suara, sampai pengendalian massa.

Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat melakukan tindakan yang tegas, terukur dan humanis.Dalam aksi tersebut pihak kepolisan berhasil mengurai massa sehingga kondisi terkendali aman dan damai. simulasi Sispamkota ini juga merupakan bagian dari operasi kepolisian kewilayahan mantap praja telabang 2020.
Bupati Lamandau dalam sambutannya Mengapresiasi Kesiapsiagaan Pihak Keamanan.

“Apel Sipamkota pada hari ini memberikan kepastian kepada seluruh masyarakat Lamandau,bahwa situasi dan kondisi keamanan menjadi harga mati, polres lamandau dan seluruh jajaran siap menjaga kondusifitas Kabupaten Lamandau. Tugas dan tanggung jawab ini merupakan amanah, masyarakat menaruh harapan besar bagi pihak keamanan, Kita harapkan daerah kita tetap aman, namun apabila Ada kejadian luar biasa, kita siap mengamankan nya. “ kata Bupati.

Acara dihadiri unsur forkompinda, Bawaslu, KPU, Jajaran Polres Lamandau, TNI, serta OPD Terkait.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id