Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Lamandau buka Muscab IBI Ke- III Kabupaten Lamandau.

Diterbitkan tanggal 01 Maret 2021

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di Aula Badan Keuangan Daerah, Rabu (17/02).

Muscab IBI Kabupaten Lamandau juga di hadiri oleh Ketua DRPD, sejumlah Kepala OPD, perwakilan organisasi profesi, serta dihadiri oleh Ketua IBI Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Noorhani Machdat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa seorang bidan dalam memberikan pelayanan harus mampu menghadapi tuntutan yang terus berubah seiring perkembangan masyarakat dan dinamika teknologi. Hal ini harus sejalan dengan program pemerintah daerah terkait tenaga kesehatan yaitu 1 Desa 2 tenaga kesehatan, agar IBI juga mendorong anggota yang ada diseluruh desa untuk aktif melayani masyarakat.

“Bidan diakui sebagai tenaga kesehatan profesional yang bertanggungjawab memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada perempuan, baik pada masa kehamilan, persalinan, kesehatan reproduksi perempuan, termasuk keluarga berencana serta bayi dan balita,” ungkapnya.

“IBI Kabupaten Lamandau sebagai salah satu wadah yang menghimpun seluruh anggota yang berprofesi bidan, harus dapat bersatu dan berperan sebagai satu kekuatan sosial untuk membantu mencapai visi misi pemerintah daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Bumi Bahaum Bakuba. IBI perlu melakukan konsolidasi kedalam dan semua advokasi, semua stakeholder terkait untuk penguatan profesi dan menyiapkan SDM yang semakin profesional untuk menghadapi setiap tantangan yang dihadapi saat menjalankan tugas dan fungsinya,” lanjutnya.

Kepada seluruh bidan yang tergabung dalam organisasi IBI, Bupati Lamandau berharap agar dapat bersinergi dengan dinas terkait membantu menurunkan angka kematian ibu dan anak serta menurunkan angka stunting, kasus gizi kurang dan gizi buruk di Kabupaten Lamandau.

Pada rangkaian kegiatan Muscab III IBI Kabupaten Lamandau ada 5 kandidat calon yang memperebutkan kursi Ketua IBI Kabupaten Lamandau untuk periode 5 tahun kedepan. Adapun kelima kandidat calon tersebut yaitu SEPTINA,S.S.T.Keb, ARI MARTHINA,S.S.T.Keb, SUSIANI,S.S.T.Keb, TETY CHRISTIANI NAINGGOLAN,S.S.T.Keb, TRI RATNA WATI,S.S.T.Keb
Setelah melalui pemilihan Ketua IBI Kabupaten Lamandau secara demokratis maka Ibu SEPTINA,S.S.T.Keb terpilih sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lamandau periode 2018-2023.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id