Sabtu, 25 Mei 2019

Bupati Lamandau Buka Seleksi Tilawatir Quran Tingkat Kabupaten

Diterbitkan tanggal 11 November 2018

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2018, Jumat (9/11/2018) malam.

Pembukaan yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Bulik Kelurahan Nanga Bulik itu ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Hendra Lesmana yang didampingi sejumlah pejabat, para tokoh dan pimpinan organisasi.

Dalam kesempatannya Hendra Lesmana mengatakan, kegiatan STQ tingkat kabupaten tahun ini pada dasarnya merupakan salah satu wujud dari keseriusan pemkab dalam melakukan pembangunan khususnya di bidang keagamaan.

“Pengembangan sumber daya manusia khususnya dalam bidang keagamaan ini juga selaras dengan visi dan misi yang dicanangkan pemerintah daerah untuk 5 tahun mendatang,” katanya.

Dirinya juga menilai bahw ada banyak manfaat dari dilaksanakannya kegiatan STQ VIII tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2018 itu, yang antara lainnya adalah sebagai sarana syiar Islam.

Diharapkan, STQ tersebut dijadikan sarana dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan masyarakat di kabupaten Lamandau.

“STQ ini juga sebagai slahsatu bentuk kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. Artinya, Al-Qur’an bukan sebatas kitab suci yang hanya dibaca, namun juga dihayati. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya harus menjadi pedoman untuk amaliah sehari-hari,” katanya.

Manfaat lainnya, STQ itu berfungsi sebagai sarana silaturahmi bagi ummat, sehingga kebersamaan masyarakat Kabupaten Lamandau senantiasa terjaga.

Selebihnya, Hendra Lesmana berharap agar pelaksanaan STQ tahun ini dapat berjalan dengan lancar, seraya meminta agar seluruh peserta dapat menampilkan yang terbaik dan berusaha maksimal.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 10 November 2018 – 15:26 WIB

 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id