Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Lamandau Gelar Safari Ramadhan di Kelurahan Kudangan Kecamatan Delang.

Diterbitkan tanggal 19 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin (19/04), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana beserta rombongan, dengan didampingi oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan, Dinas Pariwisata, DPAD, BKPSDM dan RSUD Lamandau. Melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan hari ke 3 yang bertempat di Masjid Muhajirin Kelurahan Kudangan Kecamatan Delang Kabupaten Lamandau.

Seperti di Kecamatan sebelumnya, Bupati, H. Hendra Lesmana kembali menyerahkan Bantuan Hibah dari Dewan Masjid Indonesia untuk Masjid Muhajirin Kudangan oleh Bupati yang juga sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia Kab. Lamandau sebesar Rp.130.000.000,-, serta bantuan sembako untuk lansia, kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Delang periode 2021-2026.

Bupati, H. Hendra Lesmana menegaskan bahwa safari ramadhan ini bagian dari upaya Pemkab Lamandau untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat serta sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat, dengan kegiatan ini setidaknya pihaknya akan banyak mendapatkan informasi terkait proses pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

”Melalui kegiatan ini juga, kita akan menyalurkan bantuan pembangunan masjid, menyalurkan santunan bagi kaum duafa serta meninjau hasil pembangunan di Kecamatan Delang, kegiatan safari ini upaya kita membangun mental spiritual masyarakat, karena kita juga mendatangkan para penceramah yang akan mengisi siraman rohani. Disamping silaturahmi dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat,” Tutur Bupati.


Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Kepala kementerian Agama Lamandau, Bapak Drs. Hamim. Beliau menyampaikan tentang pentingnya bertaqwa kepada Allah, SWT“Ketaqwaan yang dinyatakan dalam bentuk amal perbuatan jasmaniah yang dapat disaksikan secara lahiriah merupakan perwujudan keimanan seseorang kepada Allah SWT. Iman yang terdapat di dalam dada diwujudkan dalam bentuk amal perbuatan jasmaniah. Oleh sebab itu, Orang-orang yang bertaqwa diberi berbagai kelebihan oleh Allah SWT, tidak hanya ketika mereka di akhirat nanti, tetapi juga ketika mereka berada di dunia ini. Orang yang melaksanakan ibadah puasa juga akan merasa senang melakukan berbagai amalan yang menunjukkan ketaatan. Dan ketaatan adalah jalan menggapai taqwa,” Pungkasnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id