Rabu, 22 Mei 2019

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana bersama Pj. Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Perindagkop Kab. Lamandau menghadiri Pasar rakyat award 2019 dan acara Rapat Koordinasi Nasional Investasi

Diterbitkan tanggal 14 Maret 2019

Jakarta – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana bersama Pj. Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Lamandau menghadiri 2 acara sekaligus yaitu Pasar rakyat award 2019 dan acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2019, Selasa (12/3/2019) di Indonesia Convention Exhibition Tangerang Banten.

Kedua acara dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo

Dalam acara pasar rakyat award, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan agar pasar offline tidak tertinggal dengan pasar online. Oleh karena itu diupayakan perbaikan ekosistem offline dan ekosistem online.
Untuk meningkatkan minat masyarakat agar berbelanja di pasar, Presiden berpesan agar pasar di setiap daerah itu bersih, sehat, tersedia tempat parkir dan tidak bau. Ini akan meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja di pasar

Sementara itu, dalam Rakornas yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Presiden RI Ir. Joko Widodo mengatakan bahwa investasi itu menjadi motor penggerak ekonomi, kunci keberhasilan ekonomi hanya ada 2 yakni , investasi dan ekspor.
Investasi dan ekspor ini akan meningkatkan daya saing bangsa, dalam sektor ekspor, beliau mengharapkan kurangi eksport row materialnya, tetapi perlu tingkatkan industrialisasi dan hilirisasi untuk mendorong investor mengakselerasi industrialisasi dan hilirisasi. “Berikan kemudahan para investor untuk membuka usaha baru tetapi tetap dikawal dengan baik. Ini merupakan peran pemerintah dalam meningkatkan perekonomian bangsa”, kata Ir. H. Joko Widodo.

Rakornas sendiri dihadiri kurang lebih 850 pemangku kepentingan yang terdiri dari Gubernur, Bupati, dan Walikota seluruh Indonesia, DPMPTSP Provinsi seluruh Indonesia, Administrator KEK/KPBPB, serta dari Kementerian/Lembaga.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id