Kamis, 23 Mei 2019

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI Ke-73 Tahun 2019.

Diterbitkan tanggal 03 Januari 2019

Nanga – Bulik. Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI Ke-73 Tahun 2019.Bertempat di halaman Kantor Kemenag Kab. Lamandau. Turut hadir acara tersebut, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP ,Anggota DPRD Kab. Lamandau, FORKOPIMDA, Kepala SKPD Camat Bulik, serta Tokoh Agama, dan para undangan lainnya.

Diawal sambutannya, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, diawali dengan ucapan selamat Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama dari Bupati atas nama Pemda. Dalam Sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan oleh Bupati H. Hendra Lesmana Dijelaskan, peristiwa terberbentuknya Kemenag 73 tahun yang lalu, tepatnya pada 03 januari 1946, atas usul dari Komite KNIP merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi negara RI sebagai negara Religius yang nasionalis. Diharapkan melalui momentum ini, dapat semakin memperkuat komitmen dan Integritas serta Etos kerja Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya hal-hal yang berhubungan dengan masalah keagamaan.

Dalam suasana memperingati Hari Amal Bakti ke-73 Kemenag, kita memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanan, keprihatinan dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti Lombok, Palu, Banten dan Lampung. Seluruh Bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia ,dalam sukacita maupun dukalara.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Pemprov dan Kab/Kota diseluruh Indonesia,serta kepada semua Instansi terkait, atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam Pembangunan kehidupan beragama selama 73 tahun silam.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat,”saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama ,apalagi ditahun politik seperti sekarang ini ,mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan ,dan keutuhan sesama anak bangsa. Akhir kata, Bupati berpesan kepada seluruh jajaran Kemenag khususnya di Kab. Lamandau untuk senantiasa menjaga marwah Kemenag sebagai organisasi yg syarat dengan nilai,kultur dan tradisi yg baik. Kamis(03 Januari 2019)
Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id