Kamis, 09 April 2020

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau melakukan koordinasi penguatan Sakip, Reformasi Birokrasi dan penataan manajemen ASN di Jakarta

Diterbitkan tanggal 27 Agustus 2019

Jakarta – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Ir. H. Masrun, M.Si dan Kepala BAPPEDA Kabupaten Lamandau Drs. Abisua, M.A.P. melakukan koordinasi penguatan Sakip, Reformasi Birokrasi dan penataan manajemen ASN, Senin (26/8/2019) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lamandau bersama Bupati Maros difasilitasi oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk Peningkatan Nilai SAKIP.

Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara, Muhammad Yusuf Ateh, menyampaikan bahwa komitmen dan konsistensi dari pimpinan instansi pemerintah untuk menciptakan good govermance dan clean government di lingkungan kerjanya merupakan faktor terpenting dalam mewujudkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). “Pimpinan harus mengubah mindset sehingga seluruh program dan kegiatan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah betul-betul memberikan manfaat, tidak cukup hanya kerja saja, tapi harus berkinerja”, ujarnya.

SAKIP bukanlah kontestasi yang sekedar memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah namun merupakan indikator yang menunjukkan bagaimana tata kelola setiap instansi pemerintah berjalan, bagaimana pertanggungjawaban terhadap penggunaan anggaran, budget saving, outcome yang bermanfaat bagi masyarakat, dan bermuara pada perbaikan kualitas pelayanan publik.

Bupati Lamandau berkomitmen penuh untuk menjalankan semua rencana aksi yang bertujuan untuk meningkatkan Nilai SAKIP yang saat ini masih berpredikat CC, pembenahan dan penyempurnaan dalam memformulasikan dokumen perencanaan serta refocusing program merupakan langkah strategis yang dilakukan dalam meningkatkan nilai SAKIP sehingga berdampak pada peningkatan kualitas Pelayanan Publik dan terciptanya tata kelola pemberintahan yang baik, bersih dan berwibawa dapat terwujud di Kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id