Jumat, 03 April 2020

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana Hadiri Haul Akbar Kiai Gede ke-12 di Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat.

Diterbitkan tanggal 16 Maret 2020

Nanga BulikDihadiri jemaah hingga puluhan ribu orang dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah hingga warga dari Provinsi Kalimantan Barat, untuk mengikuti HAUL AKBAR KE -12 Kiai Gede yang digelar di makam Kiai Gede dekat komplek Astana Al Nursari Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, minggu (15/03/2020)

Kiai Gede ialah seorang ulama asal Jawa yang diutus oleh Kesultanan Demak untuk menyebarkan ajaran Islam di Pulau Kalimantan. Kiai Gede kemudian ditugaskan menyebarkan Islam di wilayah Kotawaringin, sekaligus membawa misi untuk merintis kesultanan baru di wilayah ini. Berkat jasa-jasanya yang besar dalam menyebarkan Islam dan membangun wilayah Kotawaringin, Sultan Mustainubillah kemudian menganugerahi jabatan kepada Kiai Gede sebagai Adipati di Kotawaringin dengan pangkat Patih Hamengkubumi dan bergelar Adipati Gede Ing Kotawaringin.

Sementara itu, Bupati H. Hendra Lesmana yang hadir bersama Istri Hj. Rusdianti Hendra Lesmana mengikuti seluruh rangkaian acara dengan khidmat hingga selesai. Beliau bersama-sama dengan puluhan ribu jemaah lain juga mendengarkan tausiah dari Ust. Gusti Dzulkifli, S.Pd. I dan Habib Muhammad Muhdor Al Ataas.

Haul ke-12 Kiai gede tahun 2020 dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah beserta Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana beserta Ibu, Bupati Sukamara H. Windu Subagio, tokoh masyarakat Kotawaringin Barat H. Ruslan AS, serta FKPD, SOPD dan ormas terkait.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id