Kamis, 23 Mei 2019

Bupati Lamandau H.Hendra Lesmana membuka kegiatan Rapat Kerja Camat, Kepala Desa, BPD se-Kabupaten Lamandau

Diterbitkan tanggal 28 Februari 2019

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H.Hendra Lesmana membuka kegiatan Rapat Kerja Camat, Kepala Desa, BPD se-Kabupaten Lamandau di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang, Rabu (27/2/2019)
hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP, Asisten I dan II Setda Lamandau, Kepala OPD, FORKOPIMDA, Camat, Kepala Desa/ Lurah, dan Ketua BPD se- Kab. Lamandau Serta Narasumber Dr. Fernandes Simangunsong, S.STP, S.A.P, M.Si Dosen Fungsional (Lektor Kepala) Kampus IPDN Jatinangor

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan Rapat Kerja ini merupakan kegiatan rutin setiap awal tahun dilaksanakan dalam Rangka Singkronisasi dan Koordinasi serta menyampaikan Informasi dalam Rangka Pelaksanaan Pembangunan dari Tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai dengan Kabupaten serta Dalam rangka meningkatkan wawasan Para Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Ketua BPD se-Kab, lamandau. Kegiatan ini perlu dilaksanakan secara berkala Mengingat Singkronisasi dan Koordinasi adalah kata sederhana namun memiliki arti yang dalam serta penjabaran yang sangat luas, terutama di Kab. Lamandau ini yang sarana Komunikasi dan Transportasinya masih terbatas.

Bupati juga berharap peran Seluruh Camat perlu ditingkatkan secara maksimal, sebab Camat merupakan kepanjangan tangan dari Bupati yang mempunyai kewenangan khusus sebab selain mempunyai kewenangan Atributif Camat juga mempunyai kewenangan Delegatif lebih dari itu Camat merupakan salah satu pelayanan (Front Office) kepada masyarakatnya, tak lupa kepada kepala Desa/lurah serta BPD harus saling bersinergi dalam
Ada hal unik saat Bupati menjadi narasumber pada Rapat Kerja Camat, Kepala Desa, dan Ketua BPD se-Kabupaten Lamandau kali ini, Bupati mengajak seluruh peserta untuk melakukan gerakan stretching ringan semacam gerakan peregangan dengan tujuan untuk menghilangkan rasa kantuk agar seluruh peserta kegiatan tersebut dapat mengikuti acara dan fokus dan konsentrasi.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id