Senin, 22 Juli 2019

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bulik tahun 2019

Diterbitkan tanggal 27 Februari 2019

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bulik tahun 2019, Selasa (26/2/2019) di Aula Kecamatan Bulik.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau mengatakan berdasarkan Rancangan RPJMD Kabupaten Lamandau tahun 2018-2023 yang saat ini dalam proses penetapan Perda, arah kebijakan pembangunan tahun 2020 yaitu Mengembangkan Fondasi yang Kokoh untuk Percepatan Pembangunan Melalui Reformasi Birokrasi dan Pengembangan Sektor Unggulan Daerah , hal ini dapat dilihat melalui beberapa indikator , diantaranya PDRB dan Indeks Gini yang mengacu pada dua sasaran utama yaitu meningkatnya daya saing perekonomian daerah berbasis sektor unggulan, serta menurunnya kemiskinan dan meningkatnya aktivitas perekonomian yang inklusif berkelanjutan.

Musrenbang tingkat kecamatan Bulik merupakan musrenbang tingkat kecamatan terakhir tahun 2019 di Kabupaten Lamandau.
Musrenbang dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana kegiatan pembangunan kabupaten Lamandau yang akan dilaksanakan tahun 2020, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari musrenbang desa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Menanggapi masalah infrastruktur yaitu jalan dari desa sungai Mentawa menuju Desa Tamiyang yang belum dibuka sampai saat ini karena terkendala dengan anggaran, dan pemerintah terus berupaya mendorong agar pembangunan infrastrktur jalan penghubung antar desa tersebut dapat terealisasi secepatnya.
Bupati berharap bantuan dari pihak-pihak swasta dan dunia usaha untuk membantu membuka badan jalan penghubung antar desa tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekda, Asaiaten II setda lamandau, Kepala OPD atau yang mewakili, Camat Bulik, Kapolsek Bulik, Kepala Desa se-Kecamatan Bulik, serta undangan lainnya.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id