Rabu, 18 September 2019

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

Diterbitkan tanggal 20 Maret 2019

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Selasa (19/3/2019) di Aula Bappeda.

Dalam acara tersebut, Pemkab Lamandau melibatkan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari DPRD, kepala SOPD, camat, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda. Bahkan, mantan sekda Lamandau Arifin LP Umbing, juga hadir.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa tema musrenbang tahun ini adalah mengembangkan pondasi yang kokoh untuk percepatan pembangunan melalui reformasi birokrasi dan pengembangan sektor unggulan daerah. “Kegiatan ini bertujuan untuk menajamkan program prioritas daerah yang akan disusun dalam rancangan RKPD Kabupaten Lamandau tahun 2020 dan juga merupakan perwujudan pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah dalam rangka membahas rancangan dokumen perencanaan daerah ,” kata Bupati

Streesing Bupati Lamandau Pada Penutupan MUSRENBANG RKPD KAB. LAMANDAU TAHUN 2019 :

1. pada tahun 2020 kita fokuskan pemanfaatan anggaran untuk percepatan pembangunan melalui reformasi birokrasi dan pengembangan sektor unggulan sebagaimana yang telah saya sampaikan dalam sambutan pada saat acara pembukaan.
2. agar opd lebih fokus dan terarah dalam penyusunan program dan kegiatan sehingga rencana pembangunan pada tahun 2020 dapat tercapai sesuai dengan prioritas pembangunan dalam rpjmd tahun 2018 – 2023
3. terkait usulan program dan kegiatan yang telah di usulkan melalui dana APBD provinsi dan APBN, diminta OPD terkait agar terus meningkatkan koordinasi secara intensif dengan dinas terkait di provinsi kalimantan tengah maupun di kementrian.
4. mengingat keterbatasan anggaran, maka diperlukan penajaman prioritas.
5. OPD pengelola pendapatan mengoptimalkan dalam pencapaian target sehingga target dapat dicapai.
6. OPD terkait diminta untuk memberikan perhatian penuh guana mendukung percepatan sistem pemerintahan berbasis elektronik.
7. mendorong dunia usaha yang berinvestasi di kab. Lamandau untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan di kab. Lamandau melalui CSR baik secara fisik maupun non fisik.
8. hasil dari kesepakatan musrenbang RKPD pada hari ini menjadi bahan penyempurnaan RKPD kab. Lamandau tahun 2020 dan penyempurnaan renja perangkat daerah tahun 2020.
9. tetap semangat dalam bekerja dan perlu kita tingkatkan dalam rangka membangun kabupaten lamandau juara ( jujur, unggul, adil, religius, aman) untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten lamandau

Bupati berharap seluruh perangkat daerah dan delegasi kecamatan bisa lebih memprioritaskan program unggulan.

Sumber : Protokol dan komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id