Senin, 27 Mei 2019

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana Menghadiri Acara Apresiasi Dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sakip

Diterbitkan tanggal 07 Februari 2019

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana menghadiri acara Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Wilayah II di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin. (06/02/2019)

Pada Penilaian tersebut Kab. Lamandau berhasil mendapatkan predikat Nilai CC Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Penyerahan ini merupakan kali kedua pada tahun ini setelah sebelumnya Kementerian PANRB menyerahkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk Wilayah I beberapa waktu lalu, Wilayah II ini meliputi 11 Provinsi dan 150 kab/kota se-Kalimantan, Lampung, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, serta DKI Jakarta.

Sementara itu, Menteri PANRB Syafruddin menyampaikan, penghargaan SAKIP merupakan reward & punishment kepada provinsi maupun kabupaten/kota. Daerah yang belum memperoleh nilai A, harus memperbaiki akuntabilitas kinerjanya. Sementara itu, daerah yang telah memperoleh predikat baik, berhak mendapatkan penghargaan. Syafruddin mengungkapkan, dalam penilaiannya terdapat beberapa indikator efisiensi dalam menjalankan pemerintahan.

“Seperti, e-budgeting dan e-personel-nya, sehingga ujungnya efisiensi anggaran itu gunakan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat,” kata Syafruddin. “Indonesia ini seluruhnya sudah seharusnya mendapatkan nilai A semuanya. Betul-betul untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Syafruddin.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id