Selasa, 07 Juli 2020

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana resmi melantik Damang Kepala Adat Kecamatan Batang Kawa

Diterbitkan tanggal 19 Oktober 2019

Nanga Bulik – Acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP, Ketua DPRD, Unsur FKPD, Kepala OPD, Ketua DAD, Camat Se Kabupaten Lamandau, Kades Se Kecamatan Batang Kawa, tokoh adat, tokoh agama dan undangan lainnya.  Jumat (18/10/2019) di Aula Bappeda Lamandau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamandau saat sambutan mengatakan bahwa jabatan damang kepala adat adalah sebagai pimpinan adat dari satu kedamangan, yang diangkat/dipilih berdasarkan hasil pemilihan dari beberapa desa dan kecamatan yang termasuk dalam wilayah kedamangan tersebut. ” Tugas damang kepala adat adalah melestarikan, mengembangkan dan memberdayakan adat istiadat, kebiasaan-kebiasaan dan berfungsi sebagai penegak hukum adat dayak dalam wilayah kedamangan bersangkutan”, kata Bupati Lamandau.

Bupati berharap damang kepala adat yang sudah dilantik dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kecamatan, DAD kecamatan, dan juga para mantir adat.

Sementara itu, Damang kepala adat Kecamatan Batang Kawa yang baru saja dilantik yaitu Rudi, sesuai Keputusan Bupati Lamandau Nomor 188.45/298/VII/HUK/2019 tanggal 29 Juli 2019 tentang pemberhentian pejabat sementara damang kepala adat dan pengangkatan damang kepala adat kecamatan Batang Kawa masa jabatan 2019-2025 di Kecamatan Batang Kawa Kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id