Selasa, 03 Agustus 2021

Bupati Lamandau Hadiri Pencanangan Zona Integritas BPN Lamandau Menuju WBK-WBBM.

Diterbitkan tanggal 27 Januari 2021

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lamandau menggelar pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM). Pencanangan zona integritas ini merupakan wujud komitmen jajaran BPN Lamandau dalam mewujudkan good governance dan clean government, menuju aparatur BPN yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatkan pelayanan prima, erta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya, Bupati Lamandau,unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah serta Kepala OPD. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti pencanangan pembangunan zona integritas oleh para saksi yang hadir, diantaranya Wakil Gubernur Kalteng, Bupati Lamandau, Kapolres Lamandau, Kajari Lamandau, Dandim, Sekda Lamandau hingga kepala Bappeda Lamandau.

“Alhamdulillah pada hari ini Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau secara resmi dapat melaksanakan pencanangan WBK dan WBBM, dengan disaksikan langsung oleh bapak Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Ujang Afdal, kepala BPN Lamandau.

Kepala Kantor BPN Lamandau, Ujang Afdal, mengatakan, pencanangan zona integritas ini dilakukan untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional sebagaimana tercermin dalam tiga sasaran utama program reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang bersih dari KKN dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas. Maka selanjutnya pihaknya akan menempuh proses pembangunan Zona Integritas yang difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

Ia meneruskan, membangun zona WBK dan WBBM adalah tugas yang berat, oleh karena itu diperlukan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari pimpinan sampai bawahan, harus punya komitmen yang kuat dan punya mindset atau pola pikir budaya kerja yang kerja yang sama, sehingga keberhasilan pembangunan zona integritas ini dapat dicapai.

“Oleh karena itu pimpinan, para pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan PPNPM, Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau harus bekerja keras dalam membangun dan menjaga zona integritas ini dengan ikhlas, jangan ada diantara kita yang menodai dengan perilaku yang tidak terpuji,” jelasnya.

Dibeberkannya bahwa Integritas secara etika diartikan kejujuran dan kebenaran dari tindakan seseorang. Oleh karenanya seseorang dapat dikatakan memiliki integritas apabila tindakannya sesuai dengan nilai, keyakinan dan prinsip yang dipegangnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, menyambut baik serta mendukung penuh pencanangan zona integritas ini. Pihaknya berharap agar pencanangan ini bisa menjadi langkah awal dan komitmen bersama dalam mewujudkan WBK dan WBBM.
Menurut Bupati melalui pencanangan ini, membuktikan komitmen bersama dalam rangka untuk melakukan perbaikan secara terus-menerus, oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau.

“Harapan saya besar terhadap upaya ini. Yang paling terpenting adalah bagaimana kita bersama bisa menjaga komitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM, karena memang kunci menjaga integritas adalah kepercayaan, seperti disampaikan tadi mulai dari atasan sampai bawahan terus melakukan perbaikan menuju good governance. Dan ini merupakan salah satu upaya yang nyata diwujudkan dengan menentukan kantor BPN sebagai wilayah zona integritas,” pungkasnya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id