Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Lamandau hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP.

Diterbitkan tanggal 22 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Kamis (22/4), bertempat di Aula Setda Kab. Lamandau, bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dengan didampingi Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BKPSDM, dan Kasubbag Kinerja dan Reformasi Birokrasi (RB) Setda Kab. Lamandau, mengikuti kegiatan penyerahan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) RB (Reformasi Birokrasi) Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual.

Dalam penjelasannya, Tjahjo Kumolo menyampaikan Reformasi Birokrasi (RB) adalah untuk membangun perubahan nyata dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan, menjawab tantangan, dan kebutuhan masyarakat. Asas pelaksanaan RB yaitu fokus pada akar permasalahan dan prioritas perbaikan dalam tantangan yang ada. Sedangkan SAKIP adalah bagian percepatan reformasi untuk menciptakan pemerintahan yang efektif dan efisien. SAKIP merupakan sistem yang berdampak langsung kepada masyarakat. Perencanaan yang berorientasi pada hasil, memiliki dampak nyata, dan terukur keberhasilannya.

Pada acara tersebut juga diserahkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah Tahun 2020 secara simbolis oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Dalam hasil yang ditayangkan secara virtual, Kabupaten Lamandau mendapatkan nilai B untuk SAKIP yang berarti nilai baik dan nilai CC untuk penilaian RB yang artinya cukup baik (memadai). Hasil penilaian 2020 Kab. Lamandau sama dengan hasil penilaian tahun 2019.

Dalam sambutannya, MenPANRB, Tjahjo Kumolo, “Dalam SAKIP RB Award 2020 ini dapat kita lihat daerah mana yang mendapatkan nilai terbaik. Kepada daerah yang nilainya belum maksimal agar di tahun 2021 dapat dimaksimalkan. Ini merupakan salah satu dukungan kita kepada program pemerintah yaitu salah satunya simplifikasi regulasi dan penyederhanaan birokrasi untuk mendukung suksesnya kualitas SDM dan percepatan masalah ekonomi dan infrastruktur.”

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id