Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Lamandau Hadiri Simulasi Pembukaan Sekolah Tatap Muka Tingkat SD di Kecamatan Delang.

Diterbitkan tanggal 25 Agustus 2020

Nanga Bulik – Pemerintah telah mengizinkan sekolah-sekolah yang berada di zona kuning dan hijau virus Corona (COVID-19) membuka belajar tatap muka. Untuk itu, Senin (24 Agustus 2020) dilaksanakan simulasi pembukaan Sekolah Tatap Muka tingkat Sekolah Dasar di SDN Kudangan 2 Kecamatan Delang.

Pembelajaran dengan sistem tatap muka yang tengah diujicobakan itu wajib menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

“Baru ada 6 sekolah dasar yang mendapat rekomendasi untuk membuka proses belajar mengajar tatap muka, salah satunya SDN Kudangan 2 di Kelurahan Kudangan, Kecamatan Delang”, kata Bupati Lamandau.

Bupati menjelaskan simulasi digelar untuk mengetahui bagaimana kesanggupan dan kesiapan sekolah bersama komite untuk menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 apabila telah mengantongi rekomendasi.

“Yang paling penting adalah konsistensi dan kontinuitas penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Bukan hanya sebagai syarat saja tetapi bagaimana proses protokol kesehatan ini terus menerus menjadi kebiasaan di sekolah sehingga murid-murid bisa menjadi pionir terhadap upaya sosialisasi kebiasaan pola hidup baru”, kata H. Hendra Lesmana.

Bupati berharap nantinya kebiasaan di sekolah bisa dibawa kerumah, sehingga orang yang ada dirumah pun termotivasi untuk mengikuti pola-pola di sekolah seperti menggunakan masker.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana yang didampingi oleh Asisten I Setda Lamandau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lamandau, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lamandau, Kepala OPD dan Camat Delang.

Disela-sela kegiatan, Bupati juga membagikan alat tulis berupa buku, bolpoin dan pensil kepada semua murid yang ada di SDN Kudangan 2.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id