Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Lamandau Lantik Anggota BPD di Desa Tamiang.

Diterbitkan tanggal 01 Maret 2021

Bupati Lamandau Hendra Lesmana resmi melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Bulik dan Kecamatan Belantikan raya.

Sejumlah 85 orang anggota BPD yang diambil sumpah/janji jabatannya berasal dari
8 desa di Kecamatan Bulik dan 1 desa dari Kecamatan Belantikan Raya, dan kegiatan berlangsung dilapangan terbuka dihalaman Sekolah Dasar Negeri -1 Tamiang Desa Tamiang Kecamatan Bulik dengan tetap patuh dan melaksanakan protokol kesehatan.

Bupati beserta rombongan disambut dengan acara adat potong pantan dan penaik penaki, rangkaian adat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa penghormatan kepada tokoh/pejabat publik atau para tamu yang datang.

Dalam sambutannya Bupati berharap kepada BPD yang baru di ambil sumpah/janji jabatanya agar benar -benar dapat mengemban tanggungjawab yang diberikan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Saudara-saudara merupakan orang-orang terpilih berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan, sebagaimana diamanatkan dalam peraturan daerah kabupaten lamandau nomor 11 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pemerintahan desa. Berkenaan dengan hal tersebut, maka saudara dipercaya oleh warga masyarakat sebagai pribadi yang mewakili wawasan, kemampuan mengayomi, bijaksana, penyalur aspirasi dan dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah desa. Oleh karena itu saya berharap agar saudara mampu membuktikan kemampuan tersebut dengan karya dan tugas yang saudara emban selaku anggota badan permusyawaratan desa. Saya berharap kepada saudara-saudara untuk dapat menyesuaikan diri dan bekerja, agar paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada di masyarakat. Selalu mengedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan, dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat.” Ungkap Bupati sebelum mengakhiri sambutannya.

Usai pelantikan, Bupati Lamandau menyerahkan bantuan sosial secara simbolis, serta menyerahkan alat berat satu unit excavator, satu buah mesin generator pembangkit listrik, satu set sound system, tenda panggung dan sumbangan pembangunan untuk lima rumah ibadah kepada desa Tamiang dari hasil pengelolaan kebun desa atau Tim pengelola kebun desa Tamiang (TPKD) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id