Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Lamandau lantik Direktur PDAM periode 2021-2026.

Diterbitkan tanggal 03 Februari 2021

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana secara resmi melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Lamandau, Selasa (02/02).
Direktur PDAM Lamandau yang baru, Zulkarnain, SE diambil sumpahnya oleh Bupati Lamandau dengan menerapkan protokol kesehatan di aula Bappeda, pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Sekda Lamandau dan Kepala Perangkat Daerah dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Lamandau.

Kedudukan PDAM Kabupaten Lamandau sangat strategis karena merupakan unit ekonomi dalam menunjang kehidupan perkembangan daerah serta pelayanan umum di Kabupaten Lamandau.

Berkaitan dengan fungsi PDAM sebagai Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah, tentu saja terikat dengan regulasi Birokrasi. Untuk mencapai kondisi PDAM yang berciri Korporasi Profesional, tentu tidak lepas dari peran para Stakeholder yaitu Pemerintah Kabupaten sebagai Pemilik, Dewan Pengawas dan segenap jajaran Manajemen PDAM serta masyarakat pelanggan.

Dalam sambutannya, Bupati H. Hendra Lesmana mengatakan “Saya berharap semua pihak dapat berbuat yang terbaik secara bersama-sama untuk mewujudkan PDAM yang Maju, Mandiri dan Profesional, sehingga dapat bersaing ditengah ketatnya persaingan usaha pada era sekarang”.

Bapak Bupati H. Hendra Lesmana juga berharap kepada Direktur dan jajaran PDAM Kabupaten Lamandau untuk melakukan upaya antara lain :
– Meningkatkan produksi air baku sesuai dengan potensi sumber daya yang ada;
– Meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menghindari seminimal mungkin adanya keluhan-keluhan dari pelanggan. Demikian pula manajemen distribusi air juga perlu terus – menerus disempurnakan, sehingga dapat terwujud pelayanan air mengalir 24 Jam Nonstop.
– Meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pegawai PDAM.

Disamping itu perlu mengembangkan jaringan (networking) dan koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, serta pegang teguh prinsip efisiensi, akuntabilitas, responsibilitas dan transparansi dalam manajemen PDAM Kabupaten Lamandau.

“Direktur PDAM harus pandai-pandai mengembangkan komunikasi yang efektif dengan seluruh stakeholder melalui Prinsip profesionalisme. PDAM juga harus melakukan upaya-upaya antara lain meningkatkan produksi air baku sesuai dengan potensi sumber daya yang ada, meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menghindari seminimal mungkin adanya keluhan keluhan dari pelanggan dan senantiasa peduli terhadap Informasi sosial media,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Lamandau, Zulkarnain, SE saat dijumpai usai pelantikan menyampaikan bahwa pihaknya telah siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk memajukan PDAM demi kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini PDAM Lamandau mempunyai pelanggan kurang lebih 4.500, menjadi tugas kita untuk terus meningkatkan pengelolaan dan pelayanan, sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas,” harapnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id