Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Lamandau Launching Kartu Tani.

Diterbitkan tanggal 01 Oktober 2020

Nanga Bulik – Sebagai Upaya menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani, maka sebagai tindaklanjutnya dilakukan implementasi penebusan pupuk bersubsidi menggunakan Kartu Tani.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat lanching kartu tani Kabupaten Lamandau di Desa Tri Tunggal, Kecamatan Sematu Jaya, Selasa (29 September 2020)

Kartu tani adalah adalah kartu yang dikeluarkan oleh Bank Pelaksana yaitu Bank BRI kepada petani untuk digunakan dalam transaksi penebusan pupuk bersubsidi melalui mesin Elektronic Data Capture (EDC) dipengecer resmi.

Diharapkan penyaluran pupuk bersubsidi akan lebih terjamin dan tepat sasaran bagi para petani yang berhak menerima.
“Penyaluran bantuan pupuk bersubsidi ini akan kami awasi, jangan sampai Pupuk bersubsidi ini jatuh ke pihak-pihak yang tidak boleh menerima. Kepada para petani, masyarakat silahkan melaporkan apabila ada oknum dan spekulan nakal yang memanipulatif data”, kata Bupati.

Negara melalui pemerintah daerah telah memberikan program yang jelas, Bupati selaku ketua Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP-3) kabupaten dan jajaran akan melakukan pengawalan dan pengawasan karena kartu tani ini adalah hak Para Petani.

Disela sambutannya, Bupati juga memberikan penjelasan tentang pemberlakuan Peraturan Bupati Nomor 73 Tahun 2020, dengan mengajak masyarakat Kabupaten Lamandau untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Beliau menyampaikan bahwa masyarakat harus menaati protokol kesehatan karena bila tidak menaati aturan akan dikenakan sanksi sosial dan denda, salah satu contoh pelanggaranya adalah tidak menggunakan masker, apabila didapati oleh petugas, Pelanggar akan dikenakan sanksi.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Kepala Distanakan, Kepala DLHK, Camat Sematu Jaya, Serta Kepala Desa Se Kecamatan Sematu Jaya dan Kepala Cabang BRI Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id