Kamis, 21 Oktober 2021

Bupati Lamandau Membuka Kejuaraan Pencak Silat Se-Nusantara Secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Sabtu (6/3), Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana membuka kejuaraan “Pencak Silat Virtual Tournament Open Tahun 2021” se-Nusantara Season 3, secara virtual disela Kunjungan Kerja Beliau ke Hima Lamandau di Palangka Raya .

“Pencak silat merupakan salah satu olahraga asli dari Indonesia. Kita harus bangga akan hal tersebut. Salah satu caranya yaitu dengan menjaga eksistensi pencak silat. Turnamen ini diharapkan menjadi salah satu ajang pembinaan pencak silat agar selalu tercetak generasi dan bibit unggul dalam dunia pencak silat nasional,” buka Bupati dalam sambutannya tersebut.

“Meskipun kita masih berada dimasa pandemic Covid-19, hal ini tidak mengurangi niat kita untuk menyelenggarakan turnamen pencak silat. Keterbatasan penyelenggaraan dengan melibatkan orang banyak, dapat kita minimalisir dengan melakukan perlombaan secara virtual. Kreasi dan inovasi di tengah masa pandemic seperti sekarang ini sangat diperlukan sehingga tidak membuat semangat kita menurun dalam melaksanakan olahraga terlebih turnamen pencak silat ini,” lanjut Bupati dalam sambutannya.

Melalui turnamen ini pula dapat menjadi salah satu cara melestarikan budaya sebagai jati diri bangsa Indonesia. Dapat pula menjadi salah satu ajang mencetak atlet-atlet pencak silat di Kabupaten Lamandau pada khususnya. Diharapkan turnamen ini menjadi agenda rutin di tahun-tahun berikutnya.

“Saya mewakili Pemkab Lamandau, berterima kasih kepada panitia penyelenggara, wasit, juri, panelis, peserta lomba, dan seluruh pihak yang terkait atas terlaksananya turnamen pencak silat ini. Diharapkan ini menjadi salah satu ajang silaturahmi antar penggiat pencak silat se-Nusantara ditengah masa pandemic Covid-19 seperti sekarang ini. Tidak lupa pula saya sampaikan kepada peserta lomba agar selalu menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Selamat bertanding dan selamat atas terlaksananya turnamen pencak silat virtual ini,” tutup Bupati dalam sambutannya tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksanan Pencak silat Virtual Turnament Open 2021, Restika Jantra mahardika, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan itu di ikuti oleh 312 atlet dari 104 tim/regu yang berasal dari 8 daerah di Indonesia yakni Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Kepri, Sumsel dan Kaltim, sedangkan Kalimantan Tengah selaku penyelenggara.

Perlombaan pencak silat regu ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu kategori tingkat pra remaja putra dan putri, kategori tingkat remaja putra dan putri, serta kategori tingkat dewasa putra dan putri.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id