Minggu, 29 Maret 2020

Bupati Lamandau, memimpin upacara Hari Santri Nasional di halaman Kecamatan Bulik

Diterbitkan tanggal 23 Oktober 2019

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana memimpin upacara Hari Santri Nasional di halaman Kecamatan Bulik, Selasa (22/10/2019). Acara dihadiri oleh Ketua DPRD, yang mewakili Kapolres, Kepala Kantor Kemenag, Kepala OPD. para santri, pemuda remaja masjid, Pengurus Masjid dan Guru Agama.

Dalam acara tersebut, saat membacakan sambutan Menteri Agama RI, Bupati Lamandau mengatakan bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. “Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam yang rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama”, kata Bupati Lamandau.

Lebih lanjut, Beliau mengatakan Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural. Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud. Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia.

Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan bahwa hal yang patut disyukuri adalah hadirnya UU No. 18 tahun 2019 yang mengatur fungsi tambahan pesantren yang tidak lagi sekadar lembaga pendidikan, namun juga sebagai tempat untuk mengembangkan fungsi dakwah dan pengabdian masyarakat.

Diacara itu, Bupati juga membagikan Insentif Kepada Pengurus Masjid dan Guru Ngaji yang berasal dari kecamatan bulik yang diundang pada acara tersebut .

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#sertdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id