Minggu, 19 September 2021

Bupati Lamandau menghadiri Musrengbang di Kecamatan Delang.

Diterbitkan tanggal 01 Maret 2021

Bupati H. Hendra Lesmana menghadiri Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Delang. Musrenbang hari ke-7 ini diselenggarakan di Aula Kecamatan Delang, Rabu (17/02).

Kepala Bappeda Kabupaten Lamandau Drs. Abisua mengawali pemaparan mengenai Penyampaian Prioritas Pembangunan Kabupaten Lamandau. “Musrenbang ditetapkan sebagai awal rencana kerja agar kedepannya dapat mencapai sasaran kerja yang efektif dan efisien. Hal ini diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas kinerja.” Ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa musrenbang agar menjadi pemahaman bersama terkait pembangunan yang berkesinambungan. Hasil musrenbang ini diharapkan dapat menjadi rencana program untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kecamatan Delang merupakan daerah yang dilintasi oleh jalan negara dan juga sebagai daerah wisata. Ini menjadi salah satu kelebihan Kecamatan Delang. Diharapkan juga dana desa dapat digunakan secara maksimal dan tepat sasaran untuk pembangunan desa. Bukan hanya infrastruktur saja yang disiapkan, tetapi juga SDM (Sumber Daya Manusia) harus disiapkan. Hal ini diperlukan agar SDM Kecamatan Delang dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” ujar Bupati pada sambutannya tersebut.

Setelah sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan sidang kelompok antara Kecamatan Delang dengan instansi-instansi terkait pemaparan dan prioritas kegiatan hasil musrenbang. Pada kesempatan pertama, diskusi mengenai infrastruktur antara Kecamatan Delang dengan Dinas PUPR. Ada beberapa kegiatan kerja yang diapresiasi oleh Dinas PUPR, seperti salah satunya adalah bantuan bedah rumah tidak layak huni. Dinas PUPR berpesan agar didata mengenai rumah-rumah yang tidak layak huni di Kecamatan Delang dan akan segera direspon segera Dinas PUPR terkait hal tersebut.

Diskusi kelompok terus berlanjut antara pihak Kecamatan Delang dengan instansi-intansi terkait dengan kegiatan prioritas perencanaan dan pembangunan. Bukan hanya terkait infrastruktur yang menjadi prioritas desa di Kecamatan Delang, tetapi juga non infrastruktur menjadi prioritas pula. Salah satunya adalah permohonan tenaga guru dan tenaga medis. Ini akan menjadi catatan khusus bagi Pemkab Lamandau, karena salah satu prioritas di tahun 2022 adalah penyerataan kualitas dan akses pendidikan dan kesehatan.

“Diharapkan bagi instansi dan pemkab Lamandau dapat mempertimbangkan apa yang menjadi prioritas kami di Kecamatan Delang. Prioritas kegiatan tersebut sudah merupakan hasil dari musyawarah tingkat desa di Kecamatan Delang. Hal ini tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Camat Delang sebelum acara musrenbang tersebut ditutup.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id