Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Lamandau Pimpin Apel Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Diterbitkan tanggal 17 September 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana memimpin Apel Pelaksanaan Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Halaman Mapolres Lamandau, Rabu (16 September 2020)

Apel Operasi Yustisi bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Adaptasi kebiasaaan baru pencegahan Covid-19 dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder dengan mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, mendisiplinkan masyarakat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini akan dilaksanakan setiap hari dengan menyasar lokasi – lokasi publik, seperti pasar, rumah makan, batas kota, serta kegiatan masyarakat yang menimbulkan massa jumlah banyak

Dalam kesempatan tersebut, juga diperagakan adegan dan tata cara agar petugas dapat memaksimalkan sarana alat peraga seperti pengeras suara dan papan himbauan agar masyarakat memahami protokol kesehatan, dan kendala apa saja yang akan dihadapi di lapangan oleh satgas serta cara memberikan himbauan kepada masyarakat dan hukuman disiplin yang diterapkan bagi pelanggar.

Bupati Lamandau dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan arahan kepada satgas Yustisi.

“Mencermati wabah covid-19 tentu ada perubahan dalam penanganannya, Perbup Nomor 73 Tahun 2020 sudah dalam tahap sosialisasi, masyarakat perlu dingatkan bahwa bahaya covid 19 ada dan nyata.”, Kata H. Hendra Lesmana.

Beliau mengatakan pemahaman dan disiplin masyarakat masih rendah dalam penerapan protokol kesehatan, perlu ada edukasi terus menerus, apalagi sekarang sedang terjadi bencana banjir, ini merupakan kerja berat bagi satgas yustisi dalam sosialisasi penegakan disiplin dan pengendalian bencana banjir.

Setelah apel dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis oleh Bupati Lamandau, Satgas Yustisi langsung diterjunkan untuk melaksanakan Imbauan Protokol Kesehatan ke Pasar Saik, pusat perbelanjaan, dan tempat penginapan di Kota Nanga Bulik.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id