Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Lamandau Pimpin Rapat Koordinasi Covid 19

Diterbitkan tanggal 23 April 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana memimpin Rapat Koordinasi Menyikapi Perkembangan Covid 19 Di Aula Setda, Rabu (22/4/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Sekda Kabupaten Lamandau, Kapolres Lamandau, Dandim 1017/LMD, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Lamandau, Kepala Dinas Sosial, Kepala BKD, Kasatpol PP, Camat Bulik, dan Camat Sematu Jaya.

Rapat ini membahas berbagai hal terkini terkait dengan perkembangan wabah covid 19 di Kabupaten Lamandau, terutama naiknya status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 H. Hendra Lesmana mengatakan akan mengintensifkan peran gugus tugas, mewaspadai cluster yang baru muncul sebagai sumber penyebaran corona, seperti cluster Bandung, Gowa dan Temboro Magetan. Data terakhir yang diterima ada 12 orang santri yang baru tiba ke Lamandau, akan diuji swab, Mereka diperlakukan dan dideteksi sebagai PDP “Kita akan secara masif melakukan berbagai upaya preventif, seperti kewajiban memakai masker, Isolasi mandiri yang terintegrasi terhadap orang-orang yang berasal dari daerah Zona Merah, Sinergitas dengan TNI Polri dalam hal pelaksanaan dan pengawasan Karantina, serta diperketatnya Pengawasan di Wilayah Perbatasan masuk dan keluar Lamandau di Sematu dan Delang”, Kata Bupati Lamandau.

Langkah-langkah yang sudah diambil oleh Pemkab Lamandau antara lain Penyediaan Fasilitas Penanganan Covid bagi penderita dan keluarga pasien, posko pengamanan covid , refocusing APBD , pembagian masker dan hand sanitizer, edukasi masyarakat melalui media sosial dan media cetak tentang bahaya virus corona sampai ke tingkat Kecamatan, Kelurahan dan RT RW, serta bantuan sosial bagi masyarakat terdampak berupa sembako gratis untuk keluarga kategori miskin.

Bupati berharap masyarakat Mengerti dan mematuhi aturan dan protokol kesehatan dan pencegahan Covid 19 yang diterapkan di Kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id