Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Lamandau Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI

Diterbitkan tanggal 18 Agustus 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman Kantor Bupati Lamandau, Senin (17 Agustus 2020)

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau, Forkopimda, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah ,Kepala OPD, Intansi Vertikal dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau tersebut diselenggarakan secara sederhana, terbatas dan menerapkan protokol kesehatan karena diselenggarakan ditengah pandemi covid-19.

Dalam amanatnya, Bupati Lamandau mengatakan tema HUT RI ke 75 tahun ini Indonesia Maju, merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Makna kata kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas”, kata H. Hendra Lesmana.

Lebih lanjut, Beliau mengatakan sekarang saatnya kita fokus pada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa.

Disela-sela acara, juga dilakukan penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX tahun kepada Ir. H. Masrun, M.Si sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kab. Lamandau atas kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 30 tahun.

Sementara itu, usai melakukan Upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Bupati bersama Wakil Bupati Lamandau dan Forkopimda juga mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang berlangsung di istana Merdeka Jakarta secara virtual di Aula Sekretariat Daerah Kab. Lamandau

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Lamandau menggunakan baju adat khas Kabupaten Lamandau.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#Lamandau
#Kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id