Sabtu, 16 Oktober 2021

BUPATI LAMANDAU RESMI BUKA TMMD KE 111 TAHUN 2021.

Diterbitkan tanggal 15 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (15/06), Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana membuka secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 Kodim 1017/ LMD, kegiatan berlangsung di Aula Makodim 1017/ LMD.

Dalam acara yang sederhana dan protokol kesehatan yang ketat ini, dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kapolsek Delang, Danramil Delang, OPD terkait, Kades dan BPD Desa Mengkalang, Kades dan BPD Desa Karang Mas, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh adat Kecamatan Batang Kawa.

Mengawali sambutannya H. Hendra Lesmana menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak Komando Distrik Militer 1017/LMD beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Lamandau, khususnya Kecamatan Batang Kawa, untuk menjadi lokasi TMMD tahun ini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya TMMD ini, akan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Lamandau, keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah, mengakibatkan daerah harus memprioritaskan program dan kegiatan tertentu, sehingga tidak memungkinkan mengakomodir semua yang kebutuhan yang diusulkan oleh masyarakat. Dan walaupun saat ini desa sudah dikucuri berbagai macam dana baik itu Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Dana bagi hasil pajak dan retribusi daerah, namun desa juga mempunyai kebutuhan lain yang sekiranya mendesak untuk dilaksanakan, terlebih lagi untuk penggunaan dana desa sudah ada mempunyai batasan dan kriteria tertentu dalam hal penggunaannya.

“Oleh sebab itu, dalam hal pelaksanaan pembangunan maka semua pihak harus terlibat secara aktif, baik itu pemerintah, swasta atau perusahaan serta masyarakat itu sendiri. Ketiga elemen ini harus berkolaborasi dengan baik agar tercipta sinergi yang kuat dan kokoh dalam menjalankan roda Pemerintahan.” Ujar Bupati.


Lebih lanjut beliau menegaskan “seusai kegiatan ini, saya berharap, semua hasil pembangunan dari kegiatan ini, hendaknya dirawat dan dijaga oleh masyarakat, sehingga umur pemakaiannya dapat digunakan dalam jangka waktu yang relatif panjang. Karena tanpa dirawat dan dijaga, maka semua kerja keras dan setiap titik peluh keringat yang menetes pada saat mengerjakan pekerjaan ini akan terbuang secara percuma. Oleh karena itu mari kita pelihara hasil pembangunan ini nantinya demi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan yang ada di bumi bahaum bakuba yang sama-sama kita cintai ini.” Tutup Bupati Lamandau.
 
TMMD kali ini mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”
Adapun program kerja dan kegiatan TMMD adalah pembukaan dan peningkatan badan jalan dari desa Mengkalang sampai Desa Karang Mas dengan jarak kurang Lebih 11 KM, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Hukum, Kesehatan Stunting dan Karhutla.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id