Senin, 02 Agustus 2021

Bupati Lamandau Resmikan Pasar Sembako Murah Untuk Masyarakat di Desa Rimba Jaya Kecamatan Sematu Jaya

Diterbitkan tanggal 01 Mei 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana yang didampingi Dandim 1017/Lamandau resmi membuka operasi pasar dalam bentuk pasar sembako murah pemerintah Kabupaten Lamandau di Desa Rimba Jaya, kecamatan Sematu Jaya, Kamis (30/4/2020).

Peresmian pasar sembako murah di kecamatan Sematu Jaya ini ditandai dengan dimulainya transaksi jual-beli antara pembeli dengan pihak penyedia barang yang telah ditunjuk oleh pemerintah kecamatan dan desa setempat, serta penyerahan sembako secara simbolik dari Bupati Lamandau kepada warga setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1017/Lamandau, yang mewakili Kapolres Lamandau, Pj Sekretaris Daerah, Kepala OPD terkait, Camat Sematu Jaya dan Kades Se-Kecamatan Sematu Jaya “Saya berharap agar program pasar sembako murah dari pemkab Lamandau dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin. Program ini sebagai salah satu bentuk dukungan ketahanan sosial ekonomi dari pemkab Lamandau ditengah wabah Covid-19 saat ini”, kata H. Hendra Lesmana.

Bupati berharap program sembako murah tersebut dapat meringankan beban ekonomi ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Sebelumnya, Pemkab Lamandau sudah meresmikan program pasar sembako murah ini di dua kecamatan yaitu Menthobi Raya dan Delang.

Pemkab Lamandau menyediakan paket sembako yang berisi beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie instan 1 dus serta ikan kaleng atau sarden 465 gram. Setiap kepala keluarga pemilik kupon berhak membeli satu paket sembako dengan harga Rp125 ribu. Harga tersebut menjadi sangat miring jika dibanding dengan harga normal karena sisanya telah disubsidi pemerintah daerah.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id