Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Lamandau Resmikan Rumah Ibadah Balai Basarah Paseban Raja Hindu Kaharingan.

Diterbitkan tanggal 25 September 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana meresmikan rumah ibadah Balai Basarah Paseban Raja Hindu Kaharingan sekaligus menghadiri perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 Tahun 2020, Kamis (24 September 2020)

Peresmian rumah ibadah tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati, menabuh ketambung, membuka tirai papan nama dan pemotongan pita.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP, Forkopimda, Kepala OPD dan Pembimas Hindu Kaharingan Provinsi Kalteng, Ketua Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan Provinsi Kalteng dan Tokoh Agama.

“Moment ini merupakan moment yang bersejarah dimana umat Hindu Kaharingan di Nanga Bulik telah memiliki rumah ibadah yang megah dan refresentatif sebagai sarana beribadah”, kata H. Hendra Lesmana saat menyampaikan sambutannya.

Bupati mengatakan rumah ibadah ini nantinya selain akan difungsikan sebagai tempat beribadah juga diharapkan dapat semakin memperkuat dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan seluruh umat Hindu kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga gedung balai basarah ini dapat dipergunakan serta dimanfaatkan sebaik-baiknya”, kata H. Hendra Lesmana.

Lebih Lanjut, Bupati mengatakan pembangunan tidak hanya pembangunan yang bersifat fisik semata tetapi pembangunan dalam bidang kerohanian juga perlu mendapat perhatian lebih, termasuk didalamnya adalah pembinaan dan kerukunan umat beragama. Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Lamandau yaitu bergerak cepat membangun Kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Lamandau juara (jujur, unggul, adil, religius dan aman)“

Sementara itu, melalui Peringatan Hari Raya Nyepi, Bupati berharap Umat Hindu dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sekaligus membangun hubungan yang harmonis baik antara manusia dengan Tuhan, antara manusia dengan alam dan lingkungan maupun antara manusia dengan sesamanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat terutama kepada tamu undangan agar selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-15.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id